Tajuk Rencana

Tugas Berat di Tangan Plt Sekjen PSSI

22 April 2020 - 11.41 WIB


Tidak ada kejutan dalam penunjukan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Searah dengan isu-isu yang beredar sebelumnya, Ketua Umum Mochamad Iriawan akhirnya menunjuk Yunus Nusi menduduki kursi yang ditinggalkan Ratu Tisha.

Tidak semua bisa menerima keputusan ketua umum. Ada juga komentar-komentar yang tidak sependapat. Manajer Madura FC Januar Herwanto heran, karena tidak biasanya Plt sekjen diambil dari anggota Exco PSSI. Tujuannya, agar Plt sekjen bisa fokus bekerja tanpa diganggu dengan tugas-tugasnya sebagai anggota Exco.

Tapi keputusan sudah ditetapkan Mochamad Iriawan, yang menurutnya juga sudah didukung beberapa anggota Exco PSSI. Dari segi pengalaman, Yunus mungkin memang pantas mengisi posisi penting tersebut. Itu menjadi dasar penunjukan dirinya, dengan harapan bisa menjalankan roda organisasi dengan arif.

Yunus sudah ditunggu tugas-tugas yang tidak ringan. Memastikan organisasi berjalan dengan baik. Tugas pertamanya adalah mempersiapkan proses seleksi untuk sekjen definitif.

Semua berharap proses seleksi calon sekjen akan datang benar-benar berlangsung transparan. Calon yang terpilih merupakan yang terbaik dari banyak calon.

Tidak cukup hanya vote setuju atau tidak dalam hal pemilihan Sekjen yang baru. Harus ada penjelasan dan alasan yang bisa dipertanggungjawabkan ketika memberikan vote. Bahkan sebelum sampai pada calon, seharusnya bakal calon terlebih dulu melalui proses seleksi yang ketat. Sebelum dipilih oleh Exco, seorang calon sudah harus dipastikan memenuhi semua persyaratan dan kriteria yang ditetapkan.

Semoga Yunus bisa mempersiapkan semua itu dengan baik. Sehingga proses seleksi sekjen PSSI yang baru bisa berjalan dengan baik. Tentu hasilnya juga diharapkan terpilih orang yang benar-benar kompeten.***







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg