Home >> Opini >> Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Opini
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Pemkab Bengkalis Berikan Layanan Armada Roro 24 Jam

19 April 2021 - 10.52 WIB

Pemkab Bengkalis Berikan Layanan Armada Roro 24 Jam

Pemkab Bengkalis berupaya memberikan layanan terbaik bagi publik. Di antaranya dengan kepastian pelayanan transportasi pelayaran armada roro 24 jam. Pemkab Bengkalis optimis akan mampu mengungkit kebangkitan semua lini. Menggairahkan arus perhubungan, mendongkrak ekonomi serta menumbuhkembangkan pendidikan dan wisata Pulau Bengkalis. Keterjaminan transportasi tanpa sekat hambatan pelayaran armada 24 jam.  

Maka pelaku usaha barang dan jasa senang, kebutuhan dasar pangan Bengkalis yang memang sebagian besar dari luar daerah lancar. Harga pasar akan kompetitif, hasil kebun, perikanan dan produk hasil warga pulau akan mudah terjual. Pelaku usaha barang dan jasa lancar. Siswa dan Mahasiswa luar daerah tak lagi cerita kesulitan perjalanan ke sekolah dan perguruan tinggi . Dengan demikian dijamin ramai orang datang ke Pulau Bengkalis. Betapa banyak keluhan warga luar daerah ketika berbincang  armada roro.

Tak sedikit keluarga mahasiswa dari Kuansing, Inhil, Pekanbaru dan dari luar Provinsi Riau berpikir ulang setelah merasa rumit mengantarkan putra putrinya yang sudah diterima di Politeknik Bengkalis (Polbeng).  Kendaraan ekspedisi dipaksa menginap sementara jatah gaji dan BBM sopir tetap. Pedagang sayur mayur dari Bukit Tinggi dibuat mabuk akibat tertinggal armada roro.

Masyarakat membatalkan niat karena roro kadang cepat terkadang lambat. Perusahaan barang dan jasa berkeluh kesah, warga resah, ASN, anggota  DPRD yang mengemban tugas terhukum selat Bengkalis. Praktis setiap hari jumat, sabtu dan minggu antrian kendaraan mengular di kedua sisi roro Sungai Selari dan Air Putih.

Membaca kendala dan peluang Pemkab Bengkalis membuat kebijakan mulia. Mulai tanggal 16 April 2021 bertepatan bulan Ramadan resmi pelayanan transportasi armada roro Pakning-Bengkalis secara dibuka 24 jam.  Sekarang masyarakat yang datang dan kembali dari pulau Bengkais, bila bila masa tak perlu lagi takut ketinggalan armada roro. Bahwa ramai orang berkeinginan melihat keindahan dan keramah tamahan alam dan warga Bengkalis. Apalah daya, batal karena tak ada kepastian armada di roro.

Banyak biaya ketika tersadai di Pakning atau di Bengkalis, harus menginap, kena cas dobel hotel dan transportasi.  Tidak adanya kepastian armada dan terbatasnya jam kerja , mulai pukul 7 pagi sampai 11 malam.  Praktis mempengaruhi harga kebutuhan pangan, bahan bangunan dan jasa lainnya. Jangan kaget jika harga harga barang dan jasa di pulau Bengkalis lebih mahal dibandingkan di daratan.

Tak heran jika dengan penuh semangat dan optimisme Bupati Kasmarni saat meresmikan pelayaran armada roro 24 jam atas nama pemerintah kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia kerja program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau. Kasmarni merasa senang terhadap kinerja dinas perhubungan beserta stakeholder terkait lainnya yang berupaya membuktikan kerja nyatanya dalam mengimplementasi visi, misi serta program unggulan pemerintah kabupaten Bengkalis.

Bupati perempuan pertama di Bumi Melayu Riau itu juga berpesan agar semua pihak terus meningkatkan kinerja melalui pengembangan pelayanan  transportasi antar pulau yang efektif dan efisien. Caranya dengan memaksimalkan pelayanan penyeberangan publik yang terukur dan bermanfaat.

Sudah menjadi tekat pasangan Kasmarni Bagus Santoso ( KBS ) bahwa peningkatan pelayanan transportasi antar pulau bagian amat penting dari pembangunan kabupaten Bengkalis. Keterjaminan pelayanan tranportasi penyeberangan jelas memiliki peran strategis sebagai pendukung pembangunan. Disamping  memiliki fungsi besar dalam menyediakan jasa pelayanan bagi arus pergerakan orang, barang, maupun jasa.

Peningkatan pelayanan penyeberangan roro 24 jam bagi pasangan KBS menjadi salah satu dari delapan program unggulan yang harus dilaksanakan guna mencapai visi mewujudkan kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera. Program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau bagi pasangan KBS termasuk salah satu program yang ditawarkan sebagai janji politik mengingat  begitu banyaknya aspirasi dan dikeluhkan masyarakat. Sekarang ditunaikan.***

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou