BUPATI LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG PONPES DARUL HUDA

Dukung Program Pengembangan Spiritual Ummat

Advertorial | Rabu, 01 Desember 2021 - 20:18 WIB

Dukung Program Pengembangan Spiritual Ummat
Bupati Pelalawan H Zukri, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huda Desa Trimulya Jaya Kecamatan Ukui, Senin (29/11) sore lalu. (M AMIN AMRAN/RIAUPOS.CO)

PELALAWAN (RIAUPOS.CO) - Bupati Pelalawan, H Zukri, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huda Desa Trimulya Jaya Kecamatan Ukui, Senin (29/11) sore lalu. Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten yang memiliki motto Tuah Negeri Seiya Sekata ini, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para pengurus pondok yang bernaung dibawah Yayasan Darul Huda ini.

Apalagi peresmian gedung ponpes tersebut, selain dihadiri Bupati, juga tampak Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Pelalawan, Drs H Syahrul Mauludi MA, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan H Abdullah dan H Sunardi, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Huda Yanto Nurhamzah dan para wali santri.
tambahBupati Pelalawan H Zukri, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huda Desa Trimulya Jaya Kecamatan Ukui, Senin (29/11) sore lalu. (M AMIN AMRAN/RIAUPOS.CO)

Bupati Pelalawan, H Zukri menyatakan apresiasinya dengan pembangunan gedung Ponpes Darul Huda Desa Trimulya Jaya Kecamatan Ukui ini. Pasalnya, pembangunan ponpes ini merupakan langkah maju dan sangat penting untuk mewujudkan sebuah lembaga pendidikan yang mendidik para generasi muda untuk memiliki pemahaman Agama Islam kuat.

"Artinya, untuk membentuk dan mengembangkan nilai moral Akhlak yang baik, serta untuk menjadi generasi yang mampu menjaga kemurnian Alquran, berbudi pekerti dan cerdas, maka  dibutuhkan suatu tempat yang baik pula," terangnya.

Untuk itu, sambung mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan siap memberikan dukungan serta mempunyai keyakinan,dengan adanya pesantren ini, ke depannya akan mampu berkontribusi nyata dan dapat meningkatkan kualitas ummat yang melahirkan generasi muda menjadi insan yang agamis dan unggul. Serta memiliki dedikasi yang tinggi bagi kemajuan Negeri Amanah ini sesuai dengan visi Pelalawan Maju.
tambahBupati Pelalawan, H Zukri bersama para pengurus Yayasan Darul Huda usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Huda Desa Trimulya Jaya Kecamatan Ukui, Senin (29/11) sore lalu. (M AMIN AMRAN/RIAUPOS.CO)

"Jadi, kita berharap semoga pembangunan gedung pesantren ini dapat berjalan lancar. Sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan dapat melahirkan siswa siswi yang berprestasi, berilmu dan berakhlak yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan. Dengan demikian mkaka di harapkan kedepannya syiar Agama di kabupaten Pelalawan ini dapat semakin meningkat guna mewujudkan masyarakat yang religi," ujarnya.

Intinya, lanjut Zukri, Pemerintah daerah sangat mendukung program  pengembangan spiritual yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan ummat. Dan ini juga fokus prioritas Zukri-Nasar sesuai misi dalam Program Pelalawan Maju yakni mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan iman (Maju SDM).

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Huda, Yanto Nurhamzah menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Pelalawan H Zukri beserta rombongan yang sudah berkenan melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Gedung Pondok Pesantren Darul Huda ini. Sedangkan pembangunan gedung Pondok Pesantren Darul Huda tersebut terlaksana, berkat partisipasi dukungan dan swadaya para wali santri dan para donatur serta Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan.

"Semoga apa yang telah disumbangkan seluruh pihak untuk pembangunan pondok pesantren ini, dapat menjadi ladang amal dan sedekah jariah yang mendapat balasan pahala dari Allah SWT. Dan semoga dengan terwujudnya pembangunan Pesantren ini nantinya, dapat memberikan manfaat positif bagi pembangunan generasi muda Kabupaten Pelalawan yang berakhlakul Karimah," tutupnya.(adv)

Laporan: Muhammad Amin Amran



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com