PEMERINTAH PROVINSI RIAU

Penyerapan Tenaga Kerja Riau Tertinggi di Sumatera

Advertorial | Minggu, 02 Februari 2020 - 09:50 WIB

Penyerapan Tenaga Kerja Riau Tertinggi di Sumatera
Edy Natar Nasution

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Penyerapan tenaga kerja di Riau dalam kurun satu tahun lalu, masuk dalam kategori lima besar nasional. Bahkan untuk Sumatera, penyerapan tenaga kerja di Riau yang paling tinggi dibandingkan daerah-daerah lainnya. Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mengatakan, informasi yang ia dapat dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) wilayah I, bahwa pada Rabu (29/1) siang, telah diumumkan capaian realisasi investasi selama setahun lalu. Khusus pada triwulan keempat, penyerapan tenaga kerja di Riau cukup tinggi dan masuk dalam lima besar nasional.

"Posisi Riau ada pada nomor empat, di bawah Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Tentu ini merupakan capaian yang bagus," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, penyerapan tenaga kerja di Riau yang cukup tinggi tersebut merupakan bukti bahwa iklim investasi di Riau sangat kondusif dan telah menciptakan lapangan kerja paling tinggi di wilayah Sumatera.

"Kita tentunya berharap ke depan iklim investasi di Riau dapat kita pelihara dan tingkatkan. Karena akan banyak memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat," ajaknya. Sebelumnya, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution pada kegiatan Riau Expo 2019 lalu mengatakan, Pemprov Riau terus berusaha menarik investor ke Riau salah satunya dengan kegiatan Riau Expo. Perhelatan Riau Expo 2019 menjadi gambaran bagi pemerintah dan masyarakat menarik investor dari dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Riau.

"Pameran-pameran yang ditampilkan di beberapa daerah di Provinsi Riau menunjukkan keunggulan daerah kita agar investor ingin berinvestasi di Riau," katanya.

Edy juga mengatakan, Pemprov Riau melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah memberikan kemudahan dalam pelayanan perizinan. Terkait hal itu juga telah menerapkan sistem online OSS untuk mempermudah perizinan dalam aplikasi OSS.

"Dan pameran yang ditampilkan di Riau Expo ini merupakan pameran Riau Expo terbaik di Riau, dan semoga Riau Expo di tahun 2020 bisa lebih menarik investor untuk berinvestasi keunggulan yang ada di daerah Riau," sebutnya.(ADV)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com