ROKAN HILIR

Dukungan Pejabat Jadi Contoh Masyarakat

Advertorial | Selasa, 02 Februari 2021 - 10:27 WIB

Dukungan Pejabat Jadi Contoh Masyarakat
Ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Kesuksesan pelaksanaan vaksinasi tak terlepas dari peran semua pihak tanpa terkecuali. Hal itu diungkapkan Bupati Rohil H Suyatno AMp pada saat pencanangan dimulainya pelaksanaan vaksinasi di Rohil, yang dipusatkan di Puskesmas Bagan Punak, di Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Bangko, Senin (1/2).

Untuk dukungan yang maksimal harus ada peran dari semua pihak terutama yang merupakan perangkat pemerintahan baik mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan kepenghuluan.

“Target vaksinasi harus tercapai, untuk itu diperlukan dukungan semua. Begitu juga sosialisasi hingga ke tingkat kecamatan dan kepenghuluan,” kata Suyatno.

Menurutnya, kerjasama semua pihak sangat diperlukan, hal itu terlihat dari bagaimana Rohil pernah tercatat sebagai daerah zona hijau di Riau beberapa waktu lalu. Kenyataan itu merupakan wujud bagaimana sinergisitas semua pihak telah terbangun dengan baik.

Di Rohil terangnya seluruh fasilitas kesehatan berupa puskesmas ditetapkan untuk tempat pelaksanaan vaksinasi, ditambah dengan empat unit rumah sakit baik negeri maupun swasta serta tiga klinik.

Bupati mengapresiasi dukungan sejumlah pejabat dan tokoh publik yang rela untuk menjadi penerima vaksin pada tahap awal. Itu akan menjadi contoh baik bagi masyarakat.

“Dengan dukungan itu berarti pejabat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat,” katanya. Lebih lanjut bupati mengajak masyarakat untuk dapat tetap waspada dengan penularan Covid-19 yang bisa terjadi kapan dan di mana saja.

 Terlebih saat ini ada pula virus baru yang berpotensi merebak jika tidak disikapi dengan penuh kehati-hatian. Selain itu bupati menegaskan agar para nakes tidak ada yang menolak untuk vaksinasi, karena mereka merupakan pihak yang terdepan dalam penanganan Covid-19 sehingga sangat rentan tertular.

“Jangan takut disuntik, buktinya dari tiga kabupaten yang sudah dilaksanakan vaksinasi di Riau tidak ada terdengar yang mengalami masalah,” katanya.(fad)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com