SAMBUT RAMADAN 1443 H

Gedung DPRD Riau Dipercantik dengan Lampu Colok

Advertorial | Minggu, 03 April 2022 - 21:54 WIB

Gedung DPRD Riau Dipercantik dengan Lampu Colok
Sekretaris DPRD Riau Muflihun didampingi Kasubbag Humas dan Perpustakaan DPRD Riau Raja Faisal Febnaldi (kanan) saat menyalakan lampu colok yang terpasang di depan Gedung DPRD Riau, Sabtu (2/4/2022). (AFIAT ANANDA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Berbagai cara dikalukan umat Islam di dunia untuk menyambut bulan suci Ramadan. Begitu juga dengan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau. Di mana, dalam momentum menyambut bulan Ramadan, Gedung DPRD Riau dipercantik dengan pemasangan lampu colok, tepat di depan pagar gedung. 

Pemasangan lampu colok ini juga dilaksanakan secara langsung oleh Sekretaris DPRD Riau Muflihun pada malam pertama Ramadan, Sabtu (2/4/2022). Hadir pada malam itu Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Produk Hukum DPRD Riau Samto, Kabag Umum DPRD Riau Erick Octavianda, Kasubbag Produk Hukum Reno Afriadi, Kasubbag Komisi, Fraksi dan Hal DPRD Riau Yurikha Herian Danni, Kasubbag Humas dan Perpustakaan DPRD Riau Raja Faisal Febnaldi, serta diikuti oleh ASN dan THL di lingkungan DPRD Riau.

Lampu colok ini bersusun di sepanjang jalan pada bagian Gedung DPRD Riau. Adapun prosesnya langsung dipimpin Sekretaris DPRD Riau Muflihun bergantian dengan beberapa pejabat di Sekretariat DPRD Riau serta staf. Kata Muflihun, hal ini dilakukan untuk memeriahkan penyambutan bulan suci Ramadan.

"Semoga dengan dinyalakannya lampu colok ini, akan lebih merakyat untuk wilayah Pekanbaru, serta kita lebih bersemangat lagi untuk menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan suci Ramadan ini," ujarnya.

Kasubbag Humas dan Perpustakaan DPRD Riau Raja Faisal Febnaldi menuturkan, lampu colok yang dipasang di depan Gedung DPRD Riau dihiasi dengan lafaz asmaulhusna. Jumlahnya melebihi 100 lampu colok. Itu belum termasuk dengan sebuah lampu colok yang dipasang berukuran besar dengan membentuk lafaz Allah dan Muhammad. Pemasangan ini, merupakan inisiasi langsung Sekwan DPRD Riau Muflihun untuk menyambut bulan suci Ramadan.

"Kalau kita lihat historinya, memang lampu colok ini merupakan khas budaya Melayu dalam menyambut bulan suci Ramadan. Di mana dengan pemasangan lampu colok yang penuh dengan warna ini, membuat semangat sekaligus lebih meriah," ucap Raja Faisal.


Dia menambahkan, lampu colok tersebut akan dipasang selama satu bulan penuh. Dengan harapan, kemeriahan Ramadan dapat dirasakan masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya masyarakat di sekitar Gedung DPRD Riau. Sekaligus membagikan semangat serta kebahagiaan dalam menjalani puasa selama bulan Ramadan.

 

Laporan: Afiat Ananda (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com