PIMPINAN DPRD RIAU LEPAS KEBERANGKATAN

Ajak Masyarakat Dukung Kontingen Riau di Peparnas

Advertorial | Rabu, 03 November 2021 - 08:57 WIB

Ajak Masyarakat Dukung Kontingen Riau di Peparnas
Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho (dua kiri) bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution saat melepas Kontingen Riau untuk bertanding di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 di Balai Pelangi Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (1/11/2021). (DPRD RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho menghadiri acara pelepasan secara resmi Kontingen Riau pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 di Balai Pelangi Rumah Dinas Gubernur Riau, awal pekan ini.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution beserta istri, Forkopimda Riau, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau Boby Rachmat, Pelaksana Tugas (Plt) KONI Riau Raja Marjohan Yusuf, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Riau Jaya Kusuma, serta para atlet dan ofisial lainnya.

Peparnas ini merupakan acara 4 tahunan yang diadakan setelah Pekan Olahraga Nasional (PON). Pada 2021 ini Peparnas dilaksanakan di Papua, tepatnya di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura pada 2-15 November 2021. Riau akan mengikuti 9 cabang olahraga (cabor) dari 12 cabor yang dipertandingkan dengan jumlah atlet 108 orang, dengan pelatih serta ofisial totalnya menjadi 175 orang.

Usai acara pelepasan Kontingen Riau, Agung Nugroho menyampaikan beberapa harapan kepada para atlet yang akan bertanding di Papua. Menurut Agung, pertandingan bukan ajang untuk menentukan kalah atau menang. Melainkan yang paling berharga adalah kerja keras serta upaya atlet untuk bisa berlaga pada ajang bergengsi ini. Bahkan, untuk lolos seleksi dan dikirim untuk bertanding merupakan sebuah kehormatan.

"Saya mantan atlet. Saya tahu betul bagaimana berjuang untuk bisa dikirim bertanding mewakili daerah. Apalagi ini event lomba tingkat nasional. Sangat susah untuk bisa lolos seleksi dan terpilih mewakili provinsi," ujar Agung.

Maka dari itu, ia berpesan agar seluruh atlet yang dikirim tetap menjaga semangat. Yang terpenting adalah menjaga totalitas saat bertanding nanti. Soal kalah atau menang, kata dia, itu hanya bonus hasil kerja keras dari latihan sebelum pertandingan ini. Ia juga meminta agar para atlet untuk tidak lupa berdoa dan tetap hati-hati seraya menjaga kondisi kesehatan agar tetap fit. Sehingga bisa mengikuti pertandingan dengan maksimal.


"Jangan lupa berdoa, jaga kesehatan. Buat bangga masyarakat Riau, buat bangga orang sekitar, adik-adik, orang tua dan saudara," imbuhnya.

Terakhir, Agung mengajak seluruh masyarakat Riau untuk mendukung seluruh atlet Kontingen Riau yang bertanding di Papua. Karena, dukungan serta semangat yang diberikan oleh masyarakat menjadi sebuah energi positif yang sangat besar bagi atlet. Apalagi, dukungan tersebut disertai doa yang tulus agar seluruh atlet asa Riau bisa mengikuti pertandingan dengan baik dan bisa meraih kemenangan. Lebih lanjut, Agung juga mengatakan bahwa Komisi V DPRD Riau akan memberikan support secara langsung kepada para atlet ke Papua. Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengucapkan selamat bertanding dan selamat berjuang kepada para atlet Riau ke Papua. Ia berharap Kontingen Riau ini dapat mengukir prestasi dan mengharumkan negeri. "Selamat berjuang teman semua, pastikan Riau menjadi yang terbaik untuk bangsa dan negara dan daerah yang kita cintai," ucap Gubri.

Orang nomor satu di Riau ini menyampaikan rasa bangganya kepada atlet yang telah berlatih dan sungguh-sungguh dengan satu tujuan untuk mempersembahkan prestasi terbaik untuk Provinsi Riau. Menurut Gubri, kesungguhan para Kontingen Riau ini untuk berlatih dibuktikannya setelah ia mengunjungi di berbagai daerah tempat pelatihan atlet berlatih dengan sehat dan semangat yang tinggi untuk menang.

"Kami titipkan nama besar Provinsi Riau kepada atlet semua. Semoga Allah memberikan bimbingan dan kekuatan, in sya Allah di tangan kalianlah bisa membawa nama Riau menjadi lebih gemilang terbilang," pesannya.

Meskipun di masa pandemi Covid-19, menurut Syamsuar, dengan kerja keras, dan berjuang yang lebih kuat maka Riau bisa meraih prestasi luar biasa dalam Papernas di Papua.

"Kami resmikan keberangkatan Kontingen Riau untuk mengikuti PON XX Papua 2021. Semoga selamat dalam perjalanan menuju Papua dan selamat perjalan kembali ke Riau," harap Gubri saat melepas keberangkatan atlet Kontingen Riau, beberapa waktu lalu.(adv/nda)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  25-mai.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com