CARA GUBERNUR DAN ISTRI MELEPAS RINDU DENGAN SIAK

Cabut Rumput di Kediaman Lama, Berikut Menelusuri Tepian Sungai Jantan

Advertorial | Kamis, 04 Juni 2020 - 11:13 WIB

Cabut Rumput di Kediaman Lama, Berikut Menelusuri Tepian Sungai Jantan
Momen Gubernur Riau H Syamsuar menikmati kerinduan dengan Kota Siak Sriindrapura pascalebaran di Tepian Bandar Sungai Jantan bersama Istri Hj Misnarni, awal pekan kemarin. Ajudan Gubri for Riau Pos

Momen bulan Syawal dimanfaatkan Gubernur Riau Drs H Syamsuar bernostalgia bersama sang istri tercinta Hj Misnarni. Mengenang masa-masa ketika memimpin Siak selama dua periode di tengah kesibukan menjadi orang nomor satu di Riau, Gubernur berkesempatan berjalan-jalan di Kota Siak Sri Indrapura.

(RIAUPOS.CO) - Beberapa lokasi tampak disambangi Gubernur dan istri awal pekan ini. Diawali berkeliling ke rumah lamanya di Kampung Dalam, tepatnya samping Musala Ar Rahman, Kecamatan Siak. Sumringah Misnarni mengitari rumah nan penuh kenangan tersebut tersirat dari wajahnya dalam lawatan tersebut.

Sedikit taman bunga di depan teras, membuat Misnarni tak ingin melewatkan kebiasaannya membereskan pekarangan. Satu persatu rumput tampak mulai dicabutnya beberapa saat. Untuk kemudian masuk ke dalam ruang melihat beberapa sudut rumahnya.

“Rindu saya dengan Siak, sambil melihat rumah juga kan,” ringkas Gubernur Riau.

Setelahnya, Syamsuar juga bertemu dengan sahabat-sahabatnya sewaktu bersama mengelola pemerintahan di Kabupaten Siak. Berikut menelusuri tepian Sungai Jantan tepat di seberang Istana Siak Sriindrapura.

Beberapa rakit melintas di permukaan sungai terdalam di Riau tersebut. Sungai Siak masih cokelat, dedaunan dari seberang berayun dibuai semilir angin tengah hari nan syahdu kala Syamsuar menapaki keindahan negeri istana.

“Ya, silaturahmi jangan sampai putus,” tambahnya.

Disinggung soal Siak, Syamsuar mengisahkan, mulai dari sejarah kejayaan Kerajaan Siak hingga mengatakan masyarakat Siak yang selalu menjunjung tinggi etos kerja dan semangat gotong royong.

“Sedari dulu, Siak selalu tenang dan tak ada kegaduhan. Semoga hal ini selalu terjaga. Saya bangga dengan masyarakat Siak,” katanya.

Dalam kunjungan singkatnya yang dikabarkan Syamsuar bakal bertolak ke Kabupaten Rokan Hilir dari Pekanbaru awal pekan kemarin. Di Siak, ia disambut kerabat lama. Beberapa saat di Siak, Gubernur didampingi ajudan dan protokol kepala daerah dan istri.

Keakraban akan kerinduan bersama kerabat tak terelakkan dalam perbincangan hangat Gubernur meskipun hanya beberapa saat di Kota Siak Sriindrapura awal pekan kemarin.***

 

Laporan Eka G Putra, Pekanbaru

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com