ADVERTORIAL PEMKAB SIAK

Bangkitkan Ekonomi dengan Jaga Kampung

Advertorial | Sabtu, 04 Juli 2020 - 07:43 WIB

Bangkitkan Ekonomi dengan Jaga Kampung
Fairus

Menjaga ketahanan pangan di masa new normal perlu dilakukan. Gerakan Jaga Kampung yang lakukan Polda Riau, Polres Siak dan Polsek Koto Gasib mendapat dukungan penuh dari Wakil Ketua DPRD Siak Fairus SAg.

"Saya bangga Kampung Sengkemang menjafi pilot project Gerakan Jaga Kampung. Sebab warga di kampung itu meminang sangat aktif di tengah new normal pandemi Covid-19 ini," sebut Fairus.

Lebih jauh dikatakannya, Kampung Sengkemang memang  memiliki masyarakat yang rata rata kehidupannya berkebun dan bertani. Dengan adanya Program Jaga Kampung, Fairus berharap ekonomi masyarakat semakin baik dan mandiri.

Sebelumnya menurut Fairus, dalam lomba RT terbaik melaku kan protokol Covid-19, salah satu RT di Kampung Sengkemang menjadi juara. Meski sederhana, hidup kompak dan saling bekerja sama untuk kebaikan kampung jelas terlihat.

"Saya sangat mengapresiasi Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan dan Camat Koto Gasib Dicky Sofyan yang telah menginisiasi lomba itu. Dengan lomba itu, 15 RT dari beberapa kampung berlomba menjadi yang terbaik. Dan hal itu merupakan kegiatan positif. Apa lagi salah satu jurinya adalah Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya. Tentu pemenang lomba itu benar benar RT terbaik dalam hal protokol Covid-19," ungkapnya.

Atas apa yang diraih Kampung Sengkemang ini, Fairus berharap dapat menjadi inspirasi kampung-kampung lainnya. Sebab apa yang diraih Kampung Sengkemang tidak instan, perlu waktu yang panjang. Artinya kampung lain di Koto Gasib masih bisa mengejar dan berbenah untuk menjadi yang terbaik, terutama dalam hal menjaga ketahanan pangan.

Ketahanan pangan di suatu kampung, akan berdampak positif bagi masyarakatnya. Masyarakat akan sehat, anak-anak akan cerdas, lingkungan akan bersih dan masyarakat akan kompak karena selalu bergotong royong meningkatkan ekonomi keluarga dan memajukan kampung.

"Saya sangat mendukung program jaga kampung ini. Semoga apa yang diharapkan Kapolda di Sengkemang terealisasi juga di kampung-kampung lainnya. Sebab kemandirian harapan bersama," sebutnya.

Fairus juga mengingatkan di new normal ini, masyarakat dapat tetap mengenakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal ini untuk kebaikan dan kesehatan bersama.(adv/mng)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com