WABAH CORONA

Swadaya Semprot Disinfektan

Advertorial | Senin, 06 April 2020 - 10:46 WIB

Swadaya Semprot Disinfektan
Warga menggunakan alat pelindung diri (APD) saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah di Perumahan Karya Gading Permai I, Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Ahad (5/4/2020). (DEFIZAL/RIAUPOS.CO)

TAMPAN (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 300-an rumah warga di lingkungan RT 04/RW 10,  Perumahan Karya Gading Permai I dan II,  Perumahan Cipta Mulya, Perumahan Datuk dan ruko yang ada di sekitaran Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan disemprot disinfektan, Ahad (5/4).

Penyemprotan ini dilakukan secara swadaya oleh warga setelah sebelumnya ada imbauan dari kelurahan. Ketua RT 04/RW 10, Kelurahan Sialang Munggu Novemaril SKom MM turun langsung ikut melakukan penyemprotan.

"Penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan musala di kawasan perumahan dilakukan ntuk mencegah penyebaran virus corona, sekaligus dalam bentuk dukungan membantu pemerintah memerangi mewabahnya virus corona di Pekanbaru," ujarnya.

Kegiatan penyemprotan ini merupakan inisiatif  perangkat RT 04 dan warga yang dilakukan secara swadaya masyarakat, bersama Ketua RW 10, Yuliwendri dan seluruh warga di lingkungan RW 10. Hal ini dilakukan mengingat sudah ada warga di Kelurahan Sialang Munggu yang terpapar dan dinyatakan positif Covid-19.

"Maka dari itu alangkah baiknya kita mencegahnya dengan melakukan penyemprotan sebagai bentuk ikhtiar kita dalam mencegah wabah corona," katanya.

Langkah swadaya masyarakat ini dilakukan sebagai langkah pencegahan masuknya virus corona, serta usaha meningkatkan kebersihan lingkungan dari bakteri dan virus untuk mencegah penyebaran virus corona yang ada di Kota Pekanbaru.

Atas penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan pihak RT 04 itupun mendapat dukungan positif dari warga Perumahan Karya Gading Permai I. Salah seorang warga, Defri mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan Ketua RT 04.

"Selain mengurangi rasa cemas warga terhadap masuknya virus Covid-19, hal ini juga sebagai langkah nyata dari perpanjangan tangan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengantisipasi menyebarnya virus corona di Pekanbaru ini," katanya.

Warga pun berharap kepada pihak pemerintah bisa melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala seperti yang dilakukan Ketua RT 04.(def)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com