LIGA CHAMPIONS

Dua Gol Vinicius Jr Bantu Madrid Atasi Liverpool

Advertorial | Rabu, 07 April 2021 - 04:10 WIB

Dua Gol Vinicius Jr Bantu Madrid Atasi Liverpool
Vinicius Jr menjadi bintang kemenangan Real Madrid saat menang 3-1 atas Liverpool dalam leg pertama perempatfinal Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. (TWITTER REAL MADRID)

MADRID (RIAUPOS.CO) - Diremehkan banyak orang karena kehilangan kapten Sergio Ramos, Real Madrid bermain spartan dan sukses mengalahkan Liverpool 3-1 pada leg pertama Liga Champions di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, bbsennya Ramos ternyata tidak terlalu memengaruhi kekuatan Madrid. Lini belakang Los Blancos tetap solid dan sukses mendominasi permainan sejak awal laga.

Tuan rumah mendapat peluang pertama saat laga baru berusia dua menit lewat Karim Benzema. Sayang, tembakan kaki kiri pemain Prancis itu masih bisa diamankan Alisson Becker.

Madrid kembali menebar ancaman pada menit ke-13. Kali ini melalui sundulan Vinicius memanfaatkan umpan silang Ferland Mendy. Akan tetapi bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Vinicius akhirnya tak menyia-nyiakan kesempatan yang dimiliki di menit ke-27. Menerima umpan panjang dari Toni Kroos, Vincius lebih dulu mendorong bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan ke sisi kiri yang tak mampu dibendung Alisson.

Marco Asensio kemudian menggandakan keunggulan Madrid memanfaatkan blunder Trent Alexander-Arnold dari bola panjang yang dikirim Kross. Winger asal Spanyol itu berhasil merebut bola di kotak penalti sebelum mengecoh Alisson.

Liverpool tampil tak bertaji di babak pertama. Lini belakang yang diperkuat Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips tampak canggung dan jadi celah yang mudah dieksploitasi lawan.

The Reds mencoba mengambil inisiatif serang di awal babak kedua. Hasilnya, Mohamed Salah sukses memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di menit ke-51.

Bermula dari tembakan Diogo Jota yang coba dibendung Luka Modric. Bola liar justru bergulir di tengah kotak penalti yang berhasil disambar Salah.

Namun, Madrid berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-65. Gol tersebut dicetak Vinicus yang sukses memanfaatkan umpan pendek Modric di kotak penalti.

The Reds memberi tekanan di 10 menit terakhir setelah memasukan Xerdhan Xaqiri dan Roberto Firmino. Dengan lima penyerang, Liverpool mengurung pertahanan Madrid, namun tak ada gol yang berhasil diciptakan. Skor 3-1 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga laga usai.

Di leg kedua pekan depan, untuk bisa lolos ke semifinal, tim asuhan Juergen Klopp harus bisa menang minimal 2-0 tanpa balas.

SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Nathaniel Phillips, Andrew Robertson; Naby Keita, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota.

Sumber: SCTV/News/CNN/Soccerway
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com