ROKAN HULU

Sejumlah Ruas Jalan Provinsi Diperbaiki

Advertorial | Senin, 08 Februari 2021 - 09:21 WIB

(RIAUPOS.CO) - Pemerintah Provinsi Riau tahun ini akan memperbaiki kerusakan ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Rokan Hulu. Mengingat sejumlah titik ruas jalan provinsi di daerah yang dikenal dengan Negeri Seribu Suluk itu, banyak yang mengalami rusak berat dan sangat dikeluhkan oleh pengguna jalan maupun masyarakat saat mendistribusikan hasil pertanian dan perkebunan di Kabupaten Rohul.

Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST MM saat dikonfirmasi, Ahad (7/2) menyebutkan, sejumlah titik ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan di wilayah Kabupaten Rohul tahun ini, mendapat prioritas untuk diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Ruas jalan Provinsi Riau yang diperbaiki tahun ini menurutnya, selain kegiatan peningkatan, pengawasan maupun pemeliharaan dananya bersumber dari APBD Riau 2021. Dimana untuk penanganan kerusakan ruas jalan provinsi tidak bisa dengan menggunakan dana APBD Rohul, sebagaimana aturan yang berlaku.

Anton mengaku terealisasinya program peningkatan, pemeliharan dan pengawasan ruas jalan provinsi di Kabupaten Rohul, selain atas usulan dari Pemkab Rohul melalui Dinas PUPR juga perjuangan dari anggota DPRD Riau dapil Rohul.

Dijelaskan, kerusakan jalan provinsi yang mendapat penanganan perbaikan tahun ini, yakni peningkatan ruas Jalan Sontang (Kecamatan Bonai Darussalam) menuju Simpang Jurong-Duri rigid beton sepanjang 1 Km dengan alokasi anggaran sekitar Rp8,9 miliar.

Kemudian program peningkatan ruas jalan Kecamatan Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto ke Dusun Batas (rigid beton) sepanjang 1 Km dengan anggaran sekitar Rp7,7 miliar, dan penanganan ruas jalan provinsi di Kecamatan Tambusai dan Tambusai Utara yakni Dalu-dalu-Mahato rigid beton sepanjang 1,5 Km.

Anton mengatakan, Dinas PUPR Riau tahun ini melaksanakan program rekonstruks iatau peningkatan kapasitas struktur jalan Simpang Suram-Simpang Bagan Tujuh Sontang sepanjang 0,75 Km dengan alokasi anggaran sekitar Rp5,76 miliar, serta rekonstruksi atau peningkatan ruas jalan provinsi di Tandun - Pasirpengaraian sepanjang 1 Km dengan alokasi anggaran sekitar Rp7,7 miliar.

‘’Tahun ini kita mendapatkan kegiatan pemeliharaan ruas jalan provinsi di Kabupaten Rohul dengan anggaran sekitar Rp10 miliar. Untuk program peningkatan, pemeliharan dan pengawasan jalan provinsi di Kabupaten Rohul, proses lelangnya dilaksanakan oleh Dinas PUPR Provinsi Riau,’’ katanya

Ia meminta kepada masyarakat untuk bersabar, dimana kerusakan jalan provinsi yang ada di sejumlah kecamatan di Rohul, mendapat prioritas diperbaiki tahun ini oleh Pemprov Riau.

‘’Kita harapkan masyarakat  dapat mendukung pelaksanaan program peningkatan, pemeliharaan dan pengawasan jalan provinsi yang akan dilaksanakan Pemprov Riau di daerah kita. Tentunya dengan baiknya infrastruktur jalan provinsi dapat memperlancar akses transportasi masyarakat menuju ibu kota kecamatan dan Kabupaten Rohul,’’ ujarnya.(ade)

Laporan Engki Prima Putra, Pasirpengaraian

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  21juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com