BERLANGSUNG SINGKAT DAN TERAPKAN PROKES KETAT

Unilak Gelar Wisuda Sarjana LXII dan Pascasarjana XII

Advertorial | Kamis, 08 April 2021 - 10:52 WIB

Unilak Gelar Wisuda Sarjana LXII dan Pascasarjana XII
Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum saat mengukuhkan seorang wisudawan dalam wisuda di Hotel Labersa, Rabu (7/4/2021). (HUMAS UNILAK FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana LXII dan Pascasarjana XII di Hotel Labersa, Rabu (7/4). Jika tahun lalu wisuda digelar secara drive thru, tahun ini wisuda kembali dilakukan di hotel. Tapi, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat.

Jumlah peserta dibatasi dan wisuda dibagi menjadi dua gelombang selama dua hari yakni, Rabu (7/4) dan Kamis (8/4). Pelaksanaan wisuda berlangsung sangat singkat. Pukul 10.30 WIB para wisudawan dan pendamping telah meninggal ballroom hotel. Seluruh undangan, panitia, dan senat wajib menggunakan masker, dicek suhu tubuh, dan duduk berjarak. Di lokasi hotel petugas kesehatan turut berjaga. Hand sanitizer pun tersedia.

Dalam wisuda LXII Unilak meluluskan sebanyak 681 sarjana strata satu (S1) dan 77 pascasarjana (S2). Sidang senat terbuka dipimpin Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum. Turut hadir Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Ir Irwan Effendi, Wakil Rektor I Zamzami SKom MKom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH. Juga hadir Direktur Pascasarjana Prof Dr Syafrani MSi serta anggota senat universitas.

Usai dilakukan pelantikan wisudawan oleh rektor, dilanjutkan dengan pemindahan kuncir yang diawali oleh Rektor dan Wakil Rektor I kepada pemuncak wisuda S1 dan S2, setelah itu pemindahan kuncir dilanjutkan dekan masing-masing fakultas.

Secara rinci, peserta wisuda kali ini berasal dari Fakultas Ilmu Administrasi 47 orang, Fakultas Ekonomi 168 orang, Fakultas Teknik 45 orang, Fakultas Pertanian 80 orang, Fakultas Hukum 104 orang, Fakultas Ilmu Budaya 41 orang, Fakultas Kehutanan 20 orang, Fakultas Ilmu Komputer 85 orang, FKIP 91 orang, dan program magister sebanyak 77 orang.

Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum dalam sambutannya menyebutkan bahwa, selama pandemi Covid-19, Unilak berkomitmen untuk membantu dan melayani studi mahasiswa agar dapat selesai tepat waktu. "Berbagai inovasi dan layanan akademik telah diberikan dalam rangka mendukung studi mahasiswa di antaranya dengan penggunaan teknologi blended learning, zoom, dan aplikasi lainnya. Selama pandemi terjadi peningkatan layanan berbasis digital, baik studi maupun E-office. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik,'' ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Irwan Effendi mengucapkan selamat buat yang di wisuda. “Selamat juga kepada keluarga, selamat untuk Unilak dan dosen. Wisudawan adalah wajah Unilak di masyarakat. Ahamdulillah lulusan Unilak berhasil dimana-mana. Mahasiswa Unilak hampir 11ribu, itu bentuk kepercayaan masyarakat. Maka jaga nama baik Unilak, dan bantu untuk memperkenalkan Unilak di masyarakat,’’ ujar Prof Irwan.

Sementara itu Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi juga memberikan sambutan lewat video conference dan mengucapkan selamat kepada wisudawan. “Semoga yang Ilmu yang diperoleh bermanfaat seluas-luasnya. Saya berharap wisudawan juga mampu menciptakan lapangan kerja,’’ ujarnya. (das)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com