Gubernur Riau dan Istri Bagikan Hasil Panen ke Panti Asuhan, Pesantren dan Masyarakat

Advertorial | Selasa, 13 April 2021 - 18:07 WIB

Gubernur Riau dan Istri Bagikan Hasil Panen ke Panti Asuhan, Pesantren dan Masyarakat
Gubri Syamsuar bersama istri memperlihatkan jagung hasil panen sebelum dibagikan kepada masyarakat. (DISKOMINFOTIK RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Selama dua hari berturut-turut, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Ketua TP PKK Provinsi Riau yang juga istri Gubernur Riau Hj Misnarni Syamsuar membagikan jagung dan labu ke beberapa panti asuhan, pesantren dan masyarakat yang membutuhkan, Senin dan Selasa (12-13/4-2021).

Buah-buahan yang dibagikan ini adalah hasil panen dari pemanfaatan lahan tidur. Lahan yang berlokasi di ujung jalan Petala Bumi, Pekanbaru selama ini hanya ditumbuhi semak belukar. Namun dalam waktu beberapa bulan saja sudah bisa menghasilkan buah labu dan jagung. Inilah yang kemudian dibagi-bagikan kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan.

"Tidak terasa, sudah panen saja. Beberapa bulan lalu masih semak belukar," ujar Gubernur Riau H Syamsuar.

Melihat keberhasilan ini, Gubri pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada di sekitar untuk ditanam aneka tumbuhan yang bermanfaat. "Mari kita manfaatkan lahan yang ada, jangan terpaku dengan luasan lahan, bila kecil bisa manfaatkan teknologi hidroponik, ini semua merupakan gerakan kita bersama dalam ketahanan pangan," pesannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Riau Hj Misnarni mengatakan, panti asuhan yang diberikan bantuan yakni panti asuhan Baiturrahman di Desa Tambang Kabupaten Kampar pada Senin (12/4/2021).

"Alhamdulillah selain hasil panen kami juga membagikan masker kepada ananda-ananda kami di sini sebagai usaha mencegah dari terkena paparan Covid 19,” kata Hj Misnarni.

Dan hari ini, Selasa (13/4/2021) Hj Misnarni Syamsuar kembali membagi-bagikan hasil panen. Kali ini ke Panti Asuhan Bhakti Mufarridhun dan Panti Asuhan Al Fajar, di Kelurahan Muara Fajar, Pekanbaru.

Di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dalam pemenuhan kebutuhan mereka sehari-hari. Termasuk para pengelola panti asuhan. 

Seperti yang disampaikan oleh pemilik Panti Asuhan Al Fajar Zulfihri, S.Kom yang sangat berterima kasih mendapat bantuan dari istri Gubernur Riau.

"Kami atas nama Panti Asuhan Al Fajar Kota Pekanbaru mengucapkan terima kasih kepada Ibu Gubernur Riau serta rombongan yang telah datang berkunjung dan memberikan  sumbangan sembako untuk anak-anak di sini. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk anak anak dan membawa berkah untuk ibu gubernur," ucapnya.(adv)


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com