BERBAGI SAAT RAMADAN

BNI Cabang Rengat Salurkan Sembako dan Takjil kepada Warga Terdampak Covid-19

Advertorial | Rabu, 13 Mei 2020 - 12:13 WIB

BNI Cabang Rengat Salurkan Sembako dan Takjil kepada Warga Terdampak Covid-19
BNI Cabang Rengat diwakili Deri Chandra menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Kodim 0302/Inhu yang diterima oleh Pasiter Kodim 0302/Inhu Kapten Inf Obaini Sirait.

RENGAT (RIAUPOS.CO) - BNI Cabang Rengat berbagi sembako dan takjil kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kegiatan ini bersamaan dengan pelaksanaan puasa Ramadan 1441 Hijrah.

Sehingga melalui kegiatan ini, terasa lebih spesial dan istimewa. Karena pada saat umat Islam menjalani ibadah puasa, diuji pula kesabaran dalam menghadapi wabah Covid-19.

Bahkan, dengan kondisi tersebut menjadikan bulan suci kali ini momentum yang sangat berharga bagi semua pihak. Sebab, satu sama lain dapat berbagi serta peduli terhadap orang di sekitar yang mengalami kesulitan kesehatan ataupun ekonomi, demi mendapatkan berkah tak berbatas.

Atas dasar itu pula, BNI Cabang Rengat berinisiatif menggelar program BNI Berbagi untuk membantu masyarakat kurang beruntung dan terkena dampak wabah COVID-19. BNI Berbagi digelar serentak sepanjang bulan puasa di seluruh Indonesia dengan semangat Ramadan untuk Indonesia.

Aktivitas utamanya adalah pembagian paket pangan, pembagian Takjil, dan bantuan panti asuhan. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat akibat Covid-19. Saat penyerahan bantuan tetap memperhatikan jarak agar penerima bantuan terjaga satu sama lain," ujar Pemimpin BNI Cabang Rengat Masdepesa, Selasa (12/5/2020)

BNI Rengat Peduli Covid-19
Kepala BNI KCP Taluk Kuantan Noor Iman Saleh Dwi Putra menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto S.STP

Program pembagian paket pangan, BNI Cabang Rengat menyediakan sekitar 250 paket sembako. Dimana lokasi penyalurannya berada di tiga kabupaten dalam wilayah kerja BNI Cabang Rengat yakni Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada Senin (11/5/2020) kemarin.

Total penyediaan paket sembako yang dibagikan adalah senilai Rp 37.500.000. Bahkan penyerahan di Kabupaten Inhu, BNI Cabang Rengat bekerja sama dengan Kodim 0302/Inhu. Kemudian di Kabupaten Pelalawan bekerja sama dengan aparatur Pemerintah Kecamatan Ukui dan Kecamatan Pangkalan Kuras.

Sementara di Kabupaten Kuansing, penyerahan bantuan bekerjasama dengan Pemerintan Daerah Kuantan Singingi. "Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan dapat bermanfaat bagi masyarakat," harapannya.

Kemudian untuk program pembagian takjil dan bantuan bagi anak yatim juga merupakan rangkain dalam kegiatan BNI Berbagi dipusatkan di Yayasan Syamsiah. Bantuan ini merupakan kepedulian BNI Cabang Rengat diperuntukan bagi anak-anak yatim yang berada di Yayasan Syamsiah dengan tetap memperhatikan  protokol physical distancing.

Lebih jauh disampaikannya, program-program yang dilaksanakan ini memiliki karakteristik berlainan dengan harapan dapat menyentuh berbagai elemen masyarakat yang terkena dampak Covid-19. "Ini adalah masa sulit yang dihadapi banyak orang. Uluran tangan dari siapapun dan dalam bentuk apapun akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," beber Masdepesa.(kas/ifr)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com