TINGKATKAN KEPEDULIAN DI MASA PANDEMI

Serahkan Sembako, Donor Darah dan Dukung Pertanian

Advertorial | Senin, 13 Juli 2020 - 11:18 WIB

Serahkan Sembako, Donor Darah dan Dukung Pertanian
Tim RAPP dan APR serahkan bahan pokok ke masyarakat di Kampar.

AKSI kepedulian selama masa pandemi terus mengalir. Langkah proaktif ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya yang terdampak dan terimbas Covid-19 yang sedang menjadi sorotan saat ini.

Beragam aksi positif dilakukan, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR). Mulai dari menyerahkan bantuan sembako, kegiatan donor darah hingga mendukung program yang berperan positif dalam mendukung ketahanan pangan, seperti sector pertanian.

Seperti aksi RAPP dan APR menyerahkan bantuan sembako sebanyak 10.905 paket yang di peruntukkan 176 desa yang tersebar di 5 Kabupaten Pelalawan, Siak, Kuansing, Kepulauan Meranti dan Kampar.

Bantuan berisikan masing-masing paket di antaranya, beras, minyak goreng dan mi instan.

Direktur RAPP, Mulia Nauli, menyebutkan penyaluran bahan makanan itu merupakan wujud kepedulian perusahaan. Perusahaan bersama Pemkab Pelalawan bahu membahu dalam mengatasi dampak Covid-19.

"Perusahaan dalam hal ini memprioritaskan yang di sekitar daerah operasional. Tentunya kita tetap berkoordinasi dengan Pemkab Pelalawan," tutur Mulia Nauli.

Pihaknya berharap semua masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 bisa menerima bantuan, baik dari perusahaan, pemerintah, maupun perorangan.

Selain kegiatan sosial lainnya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan kegiatan donor darah. Kondisi ini tidak menyurutkan semangat pendonor menyumbangkan darahnya. Seperti Mery Veronika Simbolon (30), guru Sekolah Global Andalan, Pangkalankerinci. Ia tetap mendonorkan darahnya agar bisa membantu sesama di masa pandemi.

"Sejak tahun 2017, saya sudah rutin donor darah. Terakhir, di Januari 2020. Namun sejak adanya Covid-19 ini, saya belum bisa mendonorkan darah," jelas Merry.

Sebagai antisipasi, Merry tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 selama donor darah berlangsung. Ia mengaku lebih menjaga kesehatannya sejak terbiasa donor darah

Penyebaran virus corona semakin memberi tekanan ekonomi kepada masyarakat. Tidak sedikit yang terdampak seperti harus kehilangan pekerjaan.

Kepolisian Daerah (Polda) Riau bekerja sama dengan Komando Resort Militer (Korem) 031 WB, Pemkab Pelalawan dan dunia usaha menyalurkan bantuan bagi masyarakat, beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut sekaligus mengajak masyarakat untuk menggalakkan pertanian guna menghadapi kesulitan di tengah pandemi global.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan Polri bekerja sama dengan pemkab dan RAPP menggelar kegiatan bakti sosial secara serentak untuk membantu meringankan beban masyarakat di Pelalawan.

"Situasi saat ini sedang sulit akibat wabah Covid-19. Untuk itu melalui sinergi dengan Pemkab Pelalawan dan dunia usaha seperti RAPP, pertanian harus kita galakkan kembali untuk menciptakan ketahanan pangan di tengah masyarakat," ujarnya.

Selain bantuan bahan makanan pokok, masyarakat juga menerima bantuan bibit tanaman seperti jagung, timun, cabai dan padi serta pupuk dan alat pertanian. Selain itu, juga ada bantuan bibit ikan nila dan lele kepada sejumlah kelompok tani di Desa Makmur dan Kerinci Timur.

Sementara itu, Bupati Pelalawan, HM Harris mengatakan semua pihak harus saling bahu membahu dalam menghadapi situasi Covid-19. Ia juga memotivasi para petani untuk terus tekun dan tidak menyerah pada kondisi seperti ini.

"Saya dulu juga seorang petani. Usaha saya sempat jatuh bangun, namun saya bisa bangkit kembali melalui usaha pertanian. Jadi jangan mudah menyerah dengan kondisi ini," kata Bupati.(tim)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com