Jadikan Iduladha Momen Majukan Siak

Advertorial | Selasa, 13 Agustus 2019 - 09:40 WIB

Jadikan Iduladha Momen Majukan Siak
Ketua DPRD Siak Indra Gunawan (dua kanan) dan Wakil Ketua Sutarno (tengah) bersama Bupati Alfedri saat menghadiri pelepasan pawai malam takbiran sambut Iduladha di Siak Sri Indrapura, Sabtu (10/8/2019).(HUMAS DPRD SIAK FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Momen Hari Raya Iduladha 10 Zulhijah 1440 Hijriah atau bertepatan dengan 11 Agustus 2019 menjadi sebuah waktu yang tepat untuk membangun kesolidan daerah. Menurut Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Iduladha ini diharapkan menjadi sebuah momen agar perjuangan bersama memajukan Kabupaten Siak lebih baik ke depan bisa terlaksana.

Mewakili segenap jajaran unsur legislatif di Gedung Panglima Ghimbam, Indra mengucapkan selamat Iduladha. Menurutnya momen hari besar bagi umat Islam sedunia ini harus menjadi sebuah hal yang diaplikasikan lewat kerja nyata di daerah. Khususnya para legislator yangterus berkomitmen bersinergi bersama seluruh pihak.

"Selamat Hari Raya Iduladha, semoga momen berkurban ini membawa kita lebih bersemangat dalam perjuangan bersama memajukan daerah. Siak khususnya dan Riau secara umum," kata Indra Gunawan awal pekan kemarin.

Pada perayaan Iduladha, Indra hadir bersama-sama dengan Bupati Siak H Alfedri dan seluruh jajaran. Baik eksekutif dan legislatif. Mengawali peringatan dengan pawai takbir Iduladha di pusat Kota Siak Sri Indrapura. Ini ditandai dengan pemukulan beduk pada Sabtu (10/8) malam sebagai penanda dilepasnya peserta pawai. Kegiatan berlangsung meriah di bawah suasana tenang kota. Indra yang hadir bersama jajaran anggota dewan lainnya turut menyemarakkan kegiatan.

"Hari Raya Kurban merupakan hari raya besar yang harus kita syukuri dan penanda ketaatan umat terhadap Allah SWT," sambung Indra usai pawai takbir di Jalan Raja Kecik, Siak Sri Indrapura akhir pekan lalu.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Siak. Serta ribuan masyarakat yang menyaksikan pawai takbir, mulai arak-arakan kendaraan hias, iringan obor dan kemeriahan lainnya.

Ditambahkan Indra, banyak yang dapat dipetik dari momen Iduladha. Di mana sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing pihak. Terutama eksekutif dan jajaran Forkopimda sedapat mungkin menjadi sebuah langkah bersama dalam bingkai keakraban.

"Momen peringatan atas pengorbanan Nabi Ibrahim dan putranya yang begitu patuh pada perintah Allah, harus kita aplikasikan bersama dengan perjuangan pula. Tentunya dalam membangun daerah," ajaknya.

Hikmah yang terkandung dalam peristiwa besar Nabi Ibrahim itu, menurut Ketua DPRD sedapat mungkin menjadi sebuah motivasi bersama. Karena dia yakin, membangun dan memajukan daerah tak terlepas dari kerja bersama. Baik dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota.

"Sampai ke camat, penghulu di desa, mari kita saling bahu membahu memajukan Siak agar terus lebih baik," ujarnya.(adv)

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com