8 Tahun Tak Berfungsi, Akhirnya JPO Diberi Tangga 

Advertorial | Selasa, 14 Januari 2020 - 09:58 WIB

8 Tahun Tak Berfungsi, Akhirnya JPO Diberi Tangga 
TANPA TANGGA: JPO di Jalan HR Soebrantas depan MTC Panam yang sempat dikeluhkan akan segera dipasangi tangga. Foto diambil beberapa waktu lalu. ( MHD AKHWAN/RIAUPOS )

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Jembatan pe­nye­berangan orang (JPO) di depan MTC Panam Jalan HR Soebrantas sudah berdiri sejak 2011. Namun JPO ini tidak dilengkapi tangga sehingga tidak berfungsi sama sekali sejak dibangun. Selama ini, JPO tersebut hanya menjadi tempat pemasangan iklan. 

Namun akhirnya, setelah delapan tahun berselang, Pemko Pekanbaru akan me­masang tangga di JPO itu. Pemasangan tangga baru bisa dilakukan setelah proses hibah JPO kepada Pemko Pekanbaru selesai.

"Mau kami pasang tangga di JPO Soebrantas itu. Surat hibahnya sudah," jelas Kepala Bidang Keselamatan Teknik Sarana dan Prasarana (KTSP) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru T Ardi Dwisasti, Senin (13/1). 

Dijelaskannya, untuk rencana pemasangan tangga JPO sudah dikomunikasikan dengan pihak MTC yang pada prinsipnya sudah menyetujui. ‘"Anggarannya dari pihak ketiga pengelola JPO,"  imbuhnya. 

JPO di depan MTC itu memang terlihat janggal bagi masyarakat. Karena selama ini tak memiliki tangga agar masyarakat bisa menyeberang. Praktis, meski disebut JPO, selama ini disana hanya jadi tempat iklan terpasang. 

Sebelumnya, Ardi menyebutkan, dulunya pengelola beralasan tidak mendapat izin dari pemilik ruko dekat JPO, sehingga proses pembangunan tangga tidak bisa dilakukan. Namun, alasan itu tak bisa diterima begitu saja. Pemanggilan tetap dilakukan Dishub terhadap pengelola, yakni CV Cahaya Advertising.(ali)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-30.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com