INSPEKSI VENUE

Stadion Utama Riau Dipertimbangkan Jadi Lokasi Piala Dunia U-20

Advertorial | Jumat, 14 Februari 2020 - 01:10 WIB

Stadion Utama Riau Dipertimbangkan Jadi Lokasi Piala Dunia U-20
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan didampingi Gubernur Riau, Syamsuar meninjau lokasi Stadion Utama Riau yang dipertimbangkan sebagai venue tambahan Piala Dunia 2021, Kamis (13/2) pagi.(*1/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengunjungi Stadion Utama Riau, di Jalan Naga Sakti, Pekanbaru, Riau, Kamis (13/2) pagi.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran pengurus sepakbola tanah air itu guna melakukan inspeksi bersama dalam menghadapi FIFA Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun 2021.

Gubernur Riau, Drs Syamsuar juga turut mendampingi jenderal polisi bintang tiga ini untuk melihat fasilitas yang ada di stadion kebanggaan masyarakat Riau tersebut.

"Stadion ini menjadi salah satu venue (lokasi, red) nominasi Piala Dunia U-20 2021. Ini stadion utama yang dieleminasi nanti, sehingga nanti kami nilai kembali," katanya.

Mochammad Iriawan bersama rombongan memeriksa fasilitas dan kelayakan stadion, dan sempat menjajal rumput lapangan sepak bola di stadion tersebut.

Dia menilai, stadion utama Riau tersebut cukup besar dan megah. Hanya saja, untuk persiapan itu nantinya rumput pasti akan diangkat. "Kami melihat, ruang ganti pakaian cukup sesuai, hanya perlu ditambah loker-loker, kursi, tangga nanti dimodikasi karpet agar tidak menyebabkan pemain jatuh dan cedera," ujarnya.

Bagi Iwan bule ini, bagaimana hal tersebut bisa dipercepat menjadi lokasi gelaran tersebut. "Yang jelas atensi dari kepala daerah menjadi pertimbangan kami," ungkapnya.

Sebenarnya, kata Iwan, hanya ada 10 stadion yang ditentukan dari FIFA, tapi Pak Gubernur ingin sekali untuk masyarakat Riau. Makanya kami datang ke sini.

"Sebenarnya sepuluh, tapi tim kami minta dua untuk venue tambahan. Agar daerah lain menjadi fenomenal karena pernah dipakai oleh world cup," tambahnya.

Setelah ini, PSSI akan berdiskusi dengan FIFA dan mengirimkan surat, berkaitan apa yang dilihat di Riau. "Bulan Maret akhir, kami akan kembali bersama tim dan FIFA untuk menentukan dan memastikan stadion ini dipakai tidak untuk world cup," jelasnya.

Selanjutnya, rombongan Ketua PSSI itu bertolak ke wilayah Rumbai Pekanbaru untuk melihat stadion pendukung yang akan dijadikan tempat latihan bagi tim-tim yang akan bertanding. Di antaranya ialah Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, lapangan atletik Rumbai, lapangan SMPN 6 Rumbai, Stadion mini Universitas Riau dan lapangan SMA 1 Pekanbaru.

"Untuk lokasi pendukung tidak mesti sebesar ini (stadion utama,red), tapi ada pagar pembatas dan pengamanan," katanya.

Sementara, Gubernur Riau Syamsuar sudah menyampaikan hastrat tersebut demi keinginan masyarakat Riau. "Adanya keinginan Riau sebagai tuan rumah tentunya kita harus melakukan banyak perbaikan terhadap hal yang perlu kita perbaiki," katanya.(ADV)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com