Gubri Targetkan Peningkatan Peraih Adipura

Advertorial | Minggu, 15 Desember 2019 - 11:35 WIB

Gubri Targetkan Peningkatan Peraih Adipura
KELILING HUTAN KOTA: Gubernur Riau H Syamsuar bersama Bupati Rohul Sukiman berkeliling meninjau hutan Kota Pasirpengaraian seluas 7,3 hektare di belakang kantor bupati di Kompleks Perkantoran, Sabtu (14/12/2019). (engky prima putra/riau pos)


PASIRPENGARAIAN (RIAUPOS.CO) -- Gubernur Riau H Syamsuar menargetkan tahun mendatang adanya peningkatan jumlah kabupaten/kota yang meraih anugerah penghargaan kebersihan atau piagam dan piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia.

Dengan meningkatnya kota di Riau yang meraih piala Adipura tersebut, tentu mengindikasikan semakin baiknya kualitas lingkungan yang bersih dan layanan lingkungan kepada masyarakat yang dikelola kabupaten/kota di Riau.

"Kita menargetkan ada peningkatan kota yang akan meraih penghargaan Adipura, baik berupa piagam atau sertifikat hingga piala. Ini sebagai tolak ukur seberapa jauh layanan pengelolaan lingkungan hidup dan kebersihan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat setempat," ungkap Gubernur Riau H Syamsuar saat meresmikan Hutan Kota Pasirpengaraian seluas 7,3 hektare di belakang kantor bupati Kompleks Perkantoran Pemda Rohul, Sabtu (14/12).

Menurutnya, dalam pertemuan dengan bupati dan wali kota di Riau, dirinya sudah menyampaikan Riau adanya peningkatan kota peraih piala Adipura.

"Tentunya, harus ada komitmen dari Pemda dalam memperhatikaan kebersihan kota, pengelolaan TPA dan lingkungan hidup," Jelas Gubri.    

Gubri mengatakan, Kota Pasirpengaraian yang tertata baik dan bersih dengan baru saja diresmikannnya hutan Kota Pasirpengaraian sangat berpeluang untuk mendapatkan piala Adipura.

"Rokan Hulu dengan kota yang bersih, dapat persiapkan untuk meraih kota Adipura. Yang penting bersih kota, kemudian TPA yang bagus, lingkungan bersih. In sya Allah Rokan Hulu juga bisa dapat piala Adipura. Mungkin Dinas Lingkungan Hidup bisa bertanya dengan kota yang telah peraih Adipura dalam pengelolaan TPA-nya," katanya.

Mantan Bupati Siak itu sangat berharap, Kota   Pasirpengaraian bisa meraih piada Adipura. Di mana untuk sekolah Adiwinata sudah banyak di Riau. "Kalau kota peraih piala Adipura menjadi kebanggaan masyarakat kota, yang penting  kebersihan lingkungan dan kota serta masyarakat tumbuh kesadarannya untuk menjaga kebersihan," katanya.

"Ini modal untuk memperbaiki kualitas pengelolaan lingkungan terutama kebersihan di daerah," tambahnya.

Gubri mengatakan, akan menyiapkan bantuan 5 ribu bibit pohon dan tanaman hutan untuk Kabupaten Rohul. Dengan harapan ke depannya anak cucu tau tanaman hutan khas di Riau, sebagai bagian sayang pada cucu untuk memelihara dan melestarikan hutan kota.(epp)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com