Jadi Irup HUT Ke-77 RI, Bupati Inhu Harapkan Masyarakat Lebih Sejahtera

Advertorial | Rabu, 17 Agustus 2022 - 16:16 WIB

Jadi Irup HUT Ke-77 RI, Bupati Inhu Harapkan Masyarakat Lebih Sejahtera
Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE memberi hormat pada prosesi menaikkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT ke-77 RI di Stadion Narasinga Rengat, Rabu (17/8/2022). (DISKOMINFO INHU UNTUK RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi SE perdana bertindak sebagai inspektur upacara peringatan hari kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Sebelumnya, upacara peringatan hari kemerdekaan RI tidak bisa dilaksanakan di lapangan akibat pandemi Covid-19.

Pada tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Inhu melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan ke-77 RI di Stadion Narasinga Rengat pada Rabu (17/8/2022). Pelaksanaan upacara kali ini berlangsung khidmat dan berjalan lancar. 

"Alhamdulillah, dengan menurunnya kasus Covid-19 dapat merayakan dan melaksanakan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Stadion Narasinga Rengat," ujar Rezita Meylani Yopi SE.
tambahBupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki pagi Revanita Acomba, siswi asal SMAN 1 Rengat, Rabu (17/8/2022).

Menurutnya, pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun-tahun sebelumnya hanya dapat dilakukan di kantor bupati. Namun demikian, tidak mengurangi makna dan arti peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

Untuk itu katanya, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Inhu mengucapakan selamat HUT ke-77 RI. 

"Semoga dengan tema tahun ini yakni pulih lebih cepat bangkit lebih kuat hendaknya dapat kita capai," ungkapnya.
tambahPasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Inhu tahun 2022 saat menjalankan tugasnya mengibarkan bendera merah putih, Rabu (17/8/2022).

Bahkan, sambungnya, dengan tema kali ini, hendaknya dapat bangkit lebih baik lagi di seluruh sektor, baik ekonomi, sosial hingga lainnya. 

"Mari sama-sama, kita jaga dan kendalikan kasus Covid-19, supaya bisa beraktivitas lebih baik lagi," ajak Bupati Inhu.

Lebih jauh disampaikannya, kemerdekaan ini untuk seluruh bangsa. Bahkan, hendaknya kemerdekaan ini dapat memerdekakan masyarakat yang ada di Kabupaten Inhu untuk lebih sejahtera. 
tambahBupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE berbincang dengan Wakil Bupati Inhu, Drs H Junaidi Rachmat MSi sebelum mengikuti peringatan detik-detik proklamasi secara virtual di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Rabu (17/8/2022).

"Hendaknya di 77 tahun kemerdekaan ini, masyarakat Kabupaten Inhu dapat lebih sejahtera lagi dari sebelumnya," tutupnya.

Sementara upacara pengibaran merah putih dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB. Pada kesempatan itu tampak hadir Wakil Bupati Inhu, Drs H Junaidi Rachmat MSi, Forkopimda Inhu, Sekdakab Inhu, Ir H Hendrizal MSi, pejabat dan undangan lainnya serta ratusan siswa di Kecamatan Rengat.

Pada upacara ini bertindak sebagai perwira upacara yakni Pasi Ops Kodim 0302 Inhu,  Kapten Inf Bambang Kosasih dan komandan upacara Kapten Inf Ardiansyah. 

Kemudian, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Inhu tahun 2022 tuntas menjalankan tugasnya dengan sempurna. Di mana sebelumnya pada Selasa (16/8/2022) malam, 30 personel paskibraka dikukuhkan oleh Wakil Bupati Inhu, Drs H Junaidi Rachmat MSi di Gedung Dang Purnama Rengat.

Pada pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI ini,  ditetapkan pembawa baki pagi yakni Revanita Acomba. Siswi asal SMAN 1 Rengat ini merupakan anak pasangan Jamil Hasan dan Yuyi Kustina yang bekerja sebagai wiraswasta dan ibu rumah tangga.

Sedangkan pembawa baki sore yakni, Fatma Delina Akbar asal SMKN 1 Seberida. Pembawa bagi sore ini anak dari pasangan Deni Oktavia dan Mariyam yang bekerja sebagai petani dan ibu rumah tangga.

"Alhamdulillah, pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke-77 RI yang dilakukan paskibraka berjalan lancar dan sukses," ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu, Atan SP melalui Kabid Pemuda, Munirdi.

Untuk personel pengibar kanan sebutnya yakni, Nazario Andalas dari SMAN 2 Rengat, anak dari pasangan Kliwon dan Sutriani yang bekerja sebagai polisi kehutanan dan ibu rumah tangga. Sedangkan pengibar tengah yakni, Rahmadi Mukti dari SMAN 1 Batang Peranap, anak pasangan Aristo dan Masrianti yang bekerja sebagai petani dan ibu rumah tangga.

Kemudian, pengibar kiri yakni, M Gazza Rabiul Wahid dari SMAN 2 Rengat Barat anak dari pasangan M Didis dan Nur Arifa Aini yang bekerja sebagai polisi dan PNS. 

"Personel paskibra ini terdiri dari 14 orang putra dan 16 orang putri," ungkapnya. 

Lebih jauh disampaikannya, usai pelaksanaan pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI, pada malamnya digelar acara resepsi kenegaraan. 

"Acara resepsi kenegaraan yang dihadiri kepala daerah dan forkopimda serta pejabat lainnya, juga dipusatkan di Gedung Dang Purnama Rengat," terangnya.(Adv)

Laporan: Kasmedi (Rengat)

Editor: Eka G Putra







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com