HARI JADI KE-21 KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Banyak Capaian dan Prestasi Diraih

Advertorial | Sabtu, 17 Oktober 2020 - 11:30 WIB

Banyak Capaian dan Prestasi Diraih
Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat S STP MSi saat menyampaikan pida­to di gedung DPRD.

KUANTAN SINGINGI, (RIAUPOS.CO) - Tanggal 12 Oktober 2020 merupakan hari bersejarah bagi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Sebab, pada tanggal itu, Kabupaten Kuansing berusia 21 tahun. Beberapa capaian dan prestasi terus diraih.

Tidak bisa dipungkiri, sejak Kabupaten Kuansing berdiri, geliat pembangunan terus berjalan. Sehingga Kuansing disebut-sebut sebagai kabupaten baru yang perkembanganya termasuk cepat.
Seperti yang disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kuansing Roni Rakhmat S STP MSi saat sidang paripurna istimewa dalam agenda Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kuansing yang ke 21 di Gedung DPRD Kuansing, Senin (12/10).

Dalam pidatonya, Roni menyebutkan dalam usia 21 tahun, pembangunan di Kuansing termasuk yang paling pesat jika dibandingkan dengan kabupaten pemekaran lainnya.

Dengan keberhasilan tersebut, patut disyukuri bahwa pembangunan yang dirasakan saat ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras tokoh-tokoh masyarakat terdahulu dalam mendirikan Kabupaten Kuansing.

"Campur tangan para pendiri dan tokoh masyarakat Kuansing dalam pembangunan di daerah ini patut mendapatkan apresiasi. Tanpa kerja keras beliau, kita tentu tidak bisa hadir di sini," tambah Roni.

Selain itu, beberapa keberhasilan Pemkab Kuansing ditandai dengan banyaknya kerjasama dan penghargaan yang diterima Kuansing. "Saya menilai, beberapa capaian Pemkab Kuansing selama ini adalah gambaran keberhasilan Pemkab. Terutama terkait tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dalam rangka menciptakan iklim investasi yang kondusif," kata Roni.

Dari beberapa capaian tersebut, Roni juga mencotohkan keberhasilan pemkab seperti, penerimaan WTP sebanyak Sembilan kali, terwujudnya pelayanan publik yang profesional dan kepastian hukum.

"Termasuk capaian lain seperti  meningkatnya fiskal daerah untuk tahun 2019 sebesar 87,12 persen. Termasuk bidang kesehatan dengan indikator persentase Puskesmas dengan pelayanan berstandarisasi," kata Roni.

Roni melanjutkan, dengan usia 21 tahun, ke depan, pembangunan di Kabupaten Kuansing akan lebih pesat lagi. "Tentu dengan dukungan DPRD, tokoh masyarakat dan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Kuansing ini," tutup Roni. 

Waka II DPRD Kuansing, Juprizal mengatakan peringatan HUT Kuansing kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena saat ini Kuansing sedang dilanda bencana non alam, yaitu virus corona atau Covid-19.

"Kabupaten Kuansing pada tahun ini melaksanakan pilkada serentak, pada 9 Desember mendatang. Dengan tetap diselenggarakannya pilkada di Kuansing ini mudah-mudahan berjalan lancar, sukses dan kondusif serta melahirkan pemimpin yang amanah demi kemajuan Kabupaten Kuansing," kata Juprizal.(yas/adv)

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com