KOLABORASI AMANIKY FOOD DENGAN 100 UMKM

Jawab Tantangan Lesunya Penjualan

Advertorial | Minggu, 20 September 2020 - 03:18 WIB

Jawab Tantangan Lesunya Penjualan
AMANIKY FOOD : Pelaku UMKM di Pekanbaru bersama Amaniky Food foto bersama usai acara sosialisasi pembukaan gerai pusat jajanan dan oleh-oleh di Graha Pena Riau, Pekanbaru, Sabtu (19/9/2020).

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) kini tak perlu khawatir. Lesunya jual beli ditengah pandemi COVID-19 bisa diatasi bersama dengan kolaboratif bersama Amaniky Food bersama pelaku usaha untuk menciptakan gerai UMKM di Pekanbaru.

Melalui program yang digagas bersama ini, Amaniky Food bakal membuka gerai pusat jajanan dan oleh-oleh yang bekerjasama dengan Riau Pos Group dan Riau Televisi di Gedung Graha Pena, Pekanbaru. Owner Amaniky Food, Leli Husna mengatakan, ini  dilakukan untuk meningkatkan penjualan dari produk UMKM tersebut. "Saat ini kita sosialisasikan, target kita 100 pelaku UMKM. Tujuannya untuk meningkatkan penjualan yang lesu karena kondisi pandemi Covid-19 dengan berkolaborasi," kata Leli, kepada Riau Pos, Sabtu (19/9).
Manajemen Amaniky, M Ramon menambahkan, bahwa teknisnya produk UMKM milikpelaku usaha nantinya bakal terus dipromosikan baik secara online maupun offline. "Inilah manfaat kita bekerjasama juga dengan Riau Pos Group. Agar dapat membantu promosi dan meningkatkan penjualan produk tersebut," tuturnya.

Dijelaskan Ramon, pihaknya melihat peluang besar dengan menggandeng pelaku UMKM. Lantaran di Graha Pena merupakan lokasi yang bonafit. "Di Graha Pena itu ada 21 tenant, lebih 200-an orang beraktivitas tiap harinya. Makanya saya mengambil peluang itu.  Kita yakin, permasalahan ekonomi ini cepat selesai," ungkapnya.

Sekretaris Forum Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Forkindo), Pulzi Koto menyampaikan apresiasinya. Kata dia, kolaborasi diperlukan untuk menjawab tantangan. "Kita diminta manajemen Almaniky untuk membantu fasilitasi ini," katanya.(p)

 










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com