DPRD RIAU

Siap Bersinergi dengan Pemkab

Advertorial | Selasa, 22 Juni 2021 - 11:11 WIB

Siap Bersinergi dengan Pemkab
Gubernur Riau Syamsuar (tengah), Ketua DPRD Riau Yulisman didampingi Wakil Ketua Syafaruddin Poti, Agung Nugroho, dan Hardianto berfoto bersama Bupati dan Wakil Bupati Siak Alfedri-Husni Merza serta Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu Sukiman-Indra Gunawan usai prosesi pelantikan, Senin (21/6/2021). (HUMAS DPRD RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pimpinan DPRD Riau menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil bupati Siak dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2021-2026, di Balai Pelangi Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (21/6).

Hadir saat itu, Ketua DPRD Riau Yulisman bersama para wakilnya Syafaruddin Poti, Agung Nugroho, dan Hardianto. Para pimpinan DPRD turut menyaksikan langsung pelantikan.


"Kami atas nama lembaga DPRD Riau mengucapkan selamat atas dilantiknya Alfedri sebagai Bupati Siak dan Husni Merza sebagai Wakil Bupati Siak sekaligus Sukiman sebagai Bupati Rohul dan Indra Gunawan sebagai Wakil Bupati Rohul," ujar Yulisman.

Ia berharap, kedua kepala daerah agar dapat menjalankan tugas dengan baik serta amanah mengemban kepercayaan masyarakat. Ia juga mengajak agar Pemkab Siak dan Rohul dapat bersinergi dengan DPRD Riau serta Pemerintah Provinsi Riau dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Ayo sama-sama kita bersinergi antara pemeritah kabupaten dengan pemerintah provinsi untuk membangun negeri ini. Saya juga menyampaikan selamat, semoga dapat amanah dan sukses dalam mengemban kepercayaan masyarakat ini," pungkas Yulisman.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman-Indra Gunawan dan Bupati dan Wakil Bupati Siak, Alfedri-Husni Merza, Senin (21/6). Pelantikan dilaksanakan di Balai Pelangi Kompleks Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pelantikan dilaksanakan dengan undangan terbatas. Yakni hanya dihadiri keluarga inti serta Forkopimda Rohul dan Siak serta Forkopimda Riau. Namun pelantikan disiarkan secara live streaming melalui beberapa chanel media sosial Diskominfo Riau.

Gubri usai prosesi pelantikan mengatakan, pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan SK dari Menteri Dalam Negeri yang telah diterima pihaknya. Gubri percaya Bupati dan Wakil Bupati Rohul dan Siak akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat atas pelantikan bupati dan wakil bupati Rohul dan Siak. Pelantikan ini kita nilai memiliki makna dan arti strategis untuk kelanjutan kepemimpinan dan pembangunan dua kabupaten ini," kata Gubri.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan sudah dilantiknya bupati dan wakil bupati dua daerah tersebut, Gubri berharap akan dapat membawa kesejahteraan bagi Rohul dan Siak. Gubri juga berharap agar bupati serta wakilnya dapat langsung berkoordinasi dengan DPRD, forkompinda serta masyarakat untuk pembangunan daerah ke depannya.

"Setelah dilantiknya, diharapkan dapat merangkul semua kalangan masyarakat, lakukan koordinasi dengan DPRD, forkopimda serta semua pihak untuk bersatu demi kemajuan daerah. Serta mewujudkan janji-janji saat kampanye. Serta mari membangun provinsi Riau bersama-sama," ajaknya.

Selain itu, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka diharapkan pemimpin di Rohul dan Siak tersebut juga bisa bekerja ekstra untuk mengatasi Covid-19. Termasuk dalam mensukseskan program vaksinasi.(adv/nda)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  4-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com