IDULADHA 1442

DPRD Riau Berkurban 20 Ekor Sapi

Advertorial | Kamis, 22 Juli 2021 - 09:45 WIB

DPRD Riau Berkurban 20 Ekor Sapi
Ketua DPRD Riau Yulisman (tengah) didampingi Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho (kiri) dan Sekretaris DPRD Riau Muflihun (kanan) saat meninjau pelaksanaan pemotongan hewan kurban dalam rangka perayaan Iduladha 1442 H di halaman Masjid Daarul Abrar, Kompleks DPRD Riau, Rabu (21/7/2021). (HUMAS DPRD RIAU FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tahun ini, Masjid Daarul Abrar, Kompleks Gedung DPRD Riau mengalami peningkatan jumlah hewan kurban. Jika tahun lalu hanya 10 ekor sapi, tahun ini meningkat menjadi 20 ekor sapi.

Ketua panitia kurban, Sugeng Pranoto mengatakan, 20 ekor sapi ini merupakan sumbangan dari para anggota DPRD Riau, staf di Sekretariat DPRD Riau, serta partisipasi dari perusahaan yang ada di Riau.


‘’Kalau sampai hari ini (kemarin, red), sudah ada 20 ekor sapi yang akan disembelih. Bisa bertambah kalau ada yang menyumbang lagi. Kami masih terima. Untuk sapi, rata-rata dagingnya sekitar 80 kg," kata Sugeng.

Pemotongan hewan kurban ini, lanjut Sugeng, dilaksanakan di halaman Gedung DPRD Riau, Rabu (21/7), dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Iya, pasti. Kami juga siapkan masker untuk yang tidak bawa masker. Tempat cuci tangan juga tersedia dan orang-orang juga terbatas. Buku panduan dari pemerintah kan ada," ujarnya.

Politisi PDIP ini mengatakan, pihaknya tidak ingin momen Iduladha yang seharusnya menjadi tempat berbagi kebahagiaan, malah menjadi klaster penyebaran Covid-19. Apalagi, saat ini angka penularan Covid-19 masih tinggi.

Sementara itu, saat pelaksanaan pemotongan tampak hadir Ketua DPRD Riau Yulisman, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho serta Sekwan DPRD Riau Muflihun. Ketiganya turut meninjau pelaksanaan pemotongan hewan kurban di halaman masjid gedung DPRD.

Kepada wartawan, Yulisman mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan 1.000 kupon untuk dibagikan ke masyarakat sekitar. Dirinya sangat mengapresiasi antusias anggota DPRD dalam berkurban pada tahun ini sehingga terjadi peningkatan jumlah hewan kurban yang sangat signifikan.

"Alhamdulillah pada tahun ini meningkat signifikan. Saya berterima kasih kepada seluruh anggota DPRD Riau, staf ASN yang telah berpartisipasi dalam kurban tahun ini," ucapnya.(adv)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-08-01.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com