WAKO MINTA DOA AGAR COVID-19 LEKAS MUSNAH

Salat Iduladha di Lapangan Bukit Gelanggang

Advertorial | Kamis, 22 Juli 2021 - 09:32 WIB

Salat Iduladha di Lapangan Bukit Gelanggang
Wali Kota Dumai H Paisal SKM MARS bersama sejumlah Kepala OPD dan masyarakat Dumai melaksanakan salat Iduladha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021). (DINSKOMINFO DUMAI FOR RIAUPOS.CO)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Wali Kota (Wako) Dumai, Paisal bersama keluarga me laksanakan salat Iduladha 1442 H di lapangan Taman Bukit Gelanggang, Selasa (20/7). Dalam momen hari raya kurban ini, orang nomor satu di Dumai tersebut mengajak umat agar dapat menyelipkan doa dalam setiap ibadah salat agar Covid-19 lekas musnah.

Pelaksanaan salat yang mengikuti protokol kesehatan Covid-19 ketat itu juga dihadiri Kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah dan warga.


Sebelum pelaksanaan salat, Wako Dumai mengungkapkan, perayaan Iduladha masih sama dengan tahun sebelumnya. "Jadi, saya minta dan tolong selipkan doa di setiap salat lima waktu, agar pandemi Covid-19 ini bisa segera musnah. Karena ikhtiar dan segala macam cara sudah kita lakukan. Untuk itu, doa juga merupakan cara agar sang pencipta bisa memusnahkan Covid-19," ajaknya.

Dirinya berharap, momen Iduladha ini, bisa menjadi berkah bagi masyarakat Dumai. Sekaligus menjadi ajang kebersamaan dan berbagi dengan sesama melalui kurban.

"Terima kasih kepada ma syarakat yang sudah berkurban meskipun dalam keadaan pandemi yang telah mengganggu perekonomian kita semua. Semoga kita mendapatkan berkah dari Iduladha," sambungnya.

Ia melanjutkan, di tahun ini,  lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai akan menyembelih hewan kurban sebanyak 25 ekor sapi dan satu ekor kambing, yang dikumpulkan dari OPD yang ada di Dumai.

Untuk titik pemotongan, ada di berbagai tempat di Kota Dumai. Teknisnya, Pemko Dumai akan membagikan hewan kurban ke masjid-masjid yang sedikit hewan kurbannya. "Kalau di daerah itu sudah banyak berkurban, tentunya kita alih kan ke tempat yang memang sangat memerlukan," sebutnya.

Dirinya berharap, hewan-hewan kurban yang disalurkan oleh Pemko Dumai bisa dinikmati masyarakat dan memberi keberkahan.(adv/egp)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com