PT TGI Alokasikan Program CSR untuk Tanggulangi Covid-19

Advertorial | Selasa, 22 September 2020 - 16:02 WIB

PT TGI Alokasikan Program CSR untuk Tanggulangi Covid-19
Antonius Totok, Manager Regional Office 3 PT TGI menyerahkan bantuan secara simbolis berupa masker kepada Pemerintah Provinsi Riau yang diterima langsung Gubernur Riau Syamsuar dan didampingi oleh Kadiskes dan Kadisnaker Riau, Selasa (22/9/2020).(TGI FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - PT Transportasi Gas Indonesia (TGI) menyalurkan bantuan berupa masker kepada Pemerintah Provinsi Riau dalam rangka program 6 juta masker untuk 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Antonius Totok, Manager Regional Office 3 PT TGI kepada Gubernur Riau Syamsuar yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dan Kadisnaker Riau, Selasa (22/9/2020).

Keseluruhan bantuan yang diberikan diharapkan turut memutus mata rantai penyebaran virus dan masyarakat yang terkena dampak bisa segera pulih kembali dan semoga wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kehidupan masyarakat dapat kembali normal.

Sejak Indonesia terpapar wabah corona pada medio Maret 2020, hingga saat ini tantangan besar dari aspek kesehatan dan ekonomi secara bersamaan akibat pandemi Covid-19. Kolaborasi antarpemangku kepentingan menjadi kunci keberhasilan dalam memutus mata rantai penularan, di samping tetap menjaga produktivitas guna memastikan berputarnya roda perekonomian yang telah melambat beberapa bulan terakhir. 

Antonius Totok menjelaskan, PT Transportasi Gas Indonesia (TGI) sebagai salah satu pelaku usaha yang terus mendorong terciptanya sinergi lintas sektor dalam upaya bersama menanggulangi pandemi Covid-19. Sejak awal pandemi, TGI telah berkomitmen untuk mengalokasikan bantuan melalui program CSR untuk memberikan bantuan terkait penanganan Covid-19.

Untuk wilayah Provinsi Riau, program ini dilakukan melalui Kantor Wilayah Operasional TGI, Kantor Wilayah Belilas (RO2) dan Kantor Wilayah Pekanbaru (RO 3).

Melalui pilar Kesehatan dan sosial Llngkungan, TGI melakukan beberapa program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) bagi pemerintah daerah dan masyarakat di sekitar wilayah operasional TGI. Program itu melalui pemberian bantuan APD (alat pelindung diri) berupa baju hamzat, safety boots, hand gloves, safety goggles, hand sanitizer guna penanganan COVID-19 di RS AURI Pekanbaru, RSUD Duri, Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Universitas Riau, Universitas Islam Riau, dan Satgas Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu pada bulan April 2020.

Bagi masyarakat terdampak COVID-19 di sekitar sepanjang jalur pipa serta fasilitas TGI, diberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat pada bulan Mei 2020.

Dalam mendukung usaha pemerintah dalam menurunkan paparan Covid-19 berupa Program 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci tangan dengan sabun) serta kondisi terkini di Provinsi Riau di mana kasus terpapar pandemik Covid-19 semakin meningkat.

TGI RO3 Pekanbaru juga mengambil langkah dengan menyalurkan bantuan berupa masker kain melalui Polda Riau dan juga masyarakat di sekitar fasilitas TGI sebagai usaha menekan penyebaran COVID-19 serta meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.(adv)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com