PEMBANGUNAN DUMAI

Tinjau Pembangunan Gedung OK RSUD Dumai, Wako: Insya Allah Desember Diresmikan

Advertorial | Kamis, 23 September 2021 - 17:54 WIB

Tinjau Pembangunan Gedung OK RSUD Dumai, Wako: Insya Allah Desember Diresmikan
Wali Kota Dumai H Paisal meninjau progres pembangunan gedung operasi RSUD Kota Dumai, Kamis (23/9/2021). (MX12/RPG)

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Wali Kota Dumai H Paisal didampingi Direktur RSUD Dumai drg Ridhonaldi meninjau pembangunan gedung OK atau ruang operasi RSUD Dumai, Kamis (23/9/2021). Pembangunan gedung OK RSUD Dumai merupakan salah satu mega proyek yang biayanya ditanggung oleh pemerintah pusat melalui APBN 2021 sebesar Rp19 miliar.

Masih proses pembangunan pondasi bangunan dengan kisaran 10 persen, sesuai dengan perencanaan proyek ini yang dibiayaan negera ini akan selesai pada akhir Desember 2021.

“Alhamdulillah progresnya cukup baik, pembangunan gedung OK berjalan lancar semoga akhir tahun ini selesai dikerjakan sesuai target," kata Wali Kota Dumai H Paisal saat meninjau pembangunan gedung OK di RSUD Dumai.

Gedung OK, lanjutnya, dibangun dua lantai dan memiliki 15 kamar operasi. Pembangunannya dibiayai oleh Pemerintah pusat melalui APBN 2021 sebesar Rp19 Miliar.

"Dalam kontrak kerja bangunan tersebut sudah harus selesai Desember 2021. Setelah selesai bangunan tersebut akan langsung kita gunakan untuk ruang operasi. InshaAllah," ungkap Paisal.

Terkait anggaran Rp19 miliar tersebut Wali Kota Dumai mengatakan kalau anggarab tersebut hanya untuk pembangunan fisik bangunan saja sementara untuk peralatan masih menggunakan peralatan operasi yang ada sebelumnya.

Sementara itu Direktur RSUD Dumai drg. Ridhonaldi mengaku optimis pembangunan gedung yang direncanakan setinggi 2 lantai tersebut akan selesai hingga batas waktu yang ditetapkan.

"Kami optimis pembangunan gedung rawat inap ini akan selesai pengerjaannya sesuai tenggang waktu yang ada dan kami setiap hari melakukan pengawasan pembangunan dan proges pembangunannya," terang Ridho.

Sampai saat ini tidak ada kendala berarti dalam proses dan progres pembangunan dan berjalan sesuai perencanaan yang ada.

"Sesuai perencanaan, pembangunan gedung OK akan dilengkapi dengan peralatan yang canggih dan modern untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,"  pungkas Ridhonaldi.(ifr)

Laporan: mx12/rpg
Editor: Eka G Putra



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





intimate wedding - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com