PEKAN OLAHRAGA PROVINSI X

Pemprov Siap Bantu Anggaran Penyelenggaraan Porprov

Advertorial | Senin, 24 Februari 2020 - 09:13 WIB

Pemprov Siap Bantu Anggaran Penyelenggaraan Porprov
H Syamsuar : Gubernur Riau

Pemprov Riau siap membantu penganggaran penyelenggaraan Porprov X, termasuk ikut membantu merenovasi dan membenahi venue cabang olahraga yang belum selesai.

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) --  Gubernur Riau Drs  H Syamsuar mengaku, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau siap membantu dalam hal penganggaran dana pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) 2021 mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk menyukseskan iven olahraga tersebut.

"Pemprov Riau siap untuk membantu penganggaran penyelenggaraan Porprov X, termasuk ikut membantu merenovasi dan membenahi venue cabang olahraga yang belum selesai," kata gubernur usai mengukuhkan panitia besar Porprov X di aula sport centre, Kebun Nopi, Kuansing, Ahad (23/2).

Namun demikian, lanjutnya, sebelum memberikan bantuan berupa dana atau renovasi venue, perlu dilakukan pengecekan terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari nanti.

"Karena beberapa venue yang ada di Kuansing ada juga yang merupakan venue eks PON XVIII Riau tahun 2012 lalu," sebutnya.

Gubernur juga mengingatkan, persiapan memang harus dimulai tahun 2020 ini, karena masa pelaksanaan tidak sampai satu tahun lagi. Apalagi masih banyak venue yang belum selesai.

"Saya akan tugaskan tim untuk melakukan pengecekan, dan mengharapkan adanya perhitungan angka yang jelas terhadap perbaikan yang akan disempurnakan," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, gubernur juga meminta semua pihak untuk ikut menyukseskan Porprov tahun depan. Karena, dari penyelenggaraan Porprov ini bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi dari daerah. Sehingga dapat menperkuat dan membawa nama harum Riau baik di tingkat nasional maupun Internasional.

"Dari Porprov ini diharapkan lahirnya para atlet berprestasi baik tingkat daerah, nasional dan internasional," harapnya.

Bupati Kuansing H Mursini mengatakan, pihaknya berharap gubernur untuk bisa membantu Kuansing dalam menyelesaikan pembangunan venue dan dana penyelenggaraan yang masih kurang.

"Dana persiapan Porprov sebesar Rp36 miliar 2020, akan dilakukan untuk pembangunan venue renang, rehabilitasi venue dayung, panjat tebing, sport centre dan lainnya. Pak Gubernur  juga kami harap dapat membantu dana untuk alokasi perbaikan venue," ujarnya.

Dimasukan di APBDP

Melihat banyaknya kerusakan venue dayung Kebun Nopi yang terletak di Desa Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik, Pemerintah Provinsi Riau berjanji akan membantu memasukan anggaran perbaikannya tersebut di APBD Perubahan.

Hal itu ditegaskan Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi saat meninjau venue dayung usai melantik pengurus besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X tahun 2021 di kawasan Kebun Nopi, Bukit Pedusunan, Ahad (23/2).

"Iya. Sudah saya suruh staf untuk meninjaunya. Tadi juga pak bupati juga sudah membisikan hal itu kepada saya. Nanti kita akan anggarkan pada APBDP. Sebab, venue ini bisa digunakan untuk apa saja. Ini harus dirawat," ujar gubernur.

Kepada pengurus Porprov yang baru dilantik, Syamsuar berpesan untuk bekerja dengan sungguh-sungguh. Sehingga penyelenggaraan Porprov 2021 berjalan lancar dan sukses.

"Ini harus dikawal oleh Koni. Kalau perlu, harus ada laporan progres sekali dalam tiga bulan tentang perkembangan dan kesiapan sarana dan prasarana masing-masing Cabor. Apalagi dayung.  Atlet dayung Kuansing bukan saja mengharumkan nama Riau, tapi sudah mengharumkan nama Indonesia. Ini berkat pak bupati sebagai ketua dayung," katanya.  

Selain itu, Bupati Kuansing  Drs H Mursini MSi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian Pemprov Riau terhadap Kabupaten Kuansing.(ADV)

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com