CPNS 2020

936 Pelamar Lolos SKD CPNS Pekanbaru

Advertorial | Selasa, 24 Maret 2020 - 09:57 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS), Senin (23/3). Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Sistem Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Ahmad Nurdinsyah mengatakan dari 19.633 pelamar, 936 di dinyatakan lulus untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) sebagai tahapan selanjutnya.

"936 peserta yang lulus dan bisa ikut SKB adalah mereka yang lolos SKD dan melewati passing grade," ujar Ahmad Nurdinsyah.

Untuk pelaksanaan SKB, Ahmad menyebut masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). SKB ditunda dari jadwal awal karena pandemi virus corona (Covid-19). Ini sesuai surat yang diterima dari Menpan-RB dengan nomor B/318/M.SM.01.00/2020 terkait jadwal penundaan pelaksanaan ujian SKB.

"SKB ditunda dulu karena wabah corona ini. Kami sudah terima surat penundaannya. Kami masih menunggu keputusan lanjutan," urainya.

Rangkaian pelaksanaan SKB yang tertera pada jadwal BKN seharusnya dimulai pada 25 Maret, namun penundaan dilakukan beberapa waktu hingga ditetapkan kebijakan lebih lanjut berdasar evaluasi yang akan dilaksanakan oleh panselnas.

Hanya 302 Orang Lanjut SKB di Meranti
Panitia seleksi CPNS Kepulauan Meranti secara resmi mengumumkan hasil SKD, Senin (23/3) sore. Dari 2.305 peserta yang mengikuti SKD beberapa pekan lalu, Tim Pansel menyatakan terdapat 302 orang yang berhasil lanjut ke tahapan SKB. Informasi itu dibeberkan Kepala BKD Alizar melalui Kepala Seksi Pengadaan dan Pemberhentian Pegawai BKD Kepulauan Meranti, Budi Hardiantika.

"Yang mengikuti SKD terdapat 2.305 peserta. Namun yang mampu melewati passing grade terdapat 820. Hasilnya dari hasil  evaluasi sistem maka yang lanjut ke SKB itu hanya 302. Artinya selebihnya gagal," beber Budi.

Untuk informasi secara lengkap hasil SKD, mereka telah melampirkan daftarnya di website BKD Meranti https://bkd.merantikab.go.id/2020/03/23/pengumuman-hasil-skd-cpns-kab-kepulauan-meranti. Seperti diketahui, SKD CPNS Meranti ini telah berlangsung enam hari. Yakni sejak 7 hingga 12 Februari 2020 silam di Afifa Sport Center jalan Banglas Selatpanjang. Seleksi berlangsung mulus.  

Namun ia mengaku belum bisa memastikan jadwal SKB. Soalnya saat ini Mereka telah menerima surat edaran dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor: B/318/M.SM.01.00/2020, tanggal 17 Maret 2020 tentang penundaan jadwal pelaksanaan SKB seleksi CPNS 2019.

"Dalam surat itu ada beberapa himbauan, termasuk penundaan jadwal pelaksanaan SKB,” bebernya

Dijelaskannya, bahwa sebelumnya proses rekrutmen seleksi calon PNS sudah menyelesaikan tahapan seleksi administrasi, dan telah diumumkan nama-nama yang lanjut ke SKB.

"Pengumuman hasil SKD tetap sesuai jadwal dan telah kita laksanakan hari ini.  Sedangkan tes SKB awalnya dijadwalkan pada tanggal 25 Maret 2020 ditunda. Kemudian akan kami beritahukan dalam bentuk surat edaran," tegasnya.(ali/wir)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com