HUT KE-236

Gubri Syamsuar Apresiasi Kemajuan Pekanbaru

Advertorial | Rabu, 24 Juni 2020 - 10:55 WIB

Gubri Syamsuar Apresiasi Kemajuan Pekanbaru
NYANYI: Dari kiri: Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Gubernur Riau H Syamsuar, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, T Azwendi Fajri SE, serta Ir Nofrizal MM menyanyikan lagu Indonesia Raya saat sidang paripurna istimewa HUT ke-236 Kota Pekanbaru, Selasa (23/6/2020). (MHD AKHWAN/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar hadir dalam rapat paripurna DPRD Kota Pekanbaru sempena hari jadi ke-236 Kota Pekanbaru yang bertema Smart City Madani di Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (23/6).

Orang nomor satu di Riau ini mengapresiasi kemajuan dan perkembangan Kota Pekanbaru, dari tahun ke tahun sejak di bawah kepemimpinan Wali Kota Dr H Firdaus MT dan Wakil Wali Kota H Ayat Cahyadi SSi.

Gubri mengatakan, perkembangan Kota Pekanbaru saat ini begitu pesat, bahkan sudah banyak dilirik oleh investor dari dalam dan luar negeri. Alhasil, Pekanbaru pun kini menjelma sebagai kota tujuan investasi terbaik di seluruh Indonesia.

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIp, didampingi tiga Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru yakni Ginda Burnama ST, Tengku Azwendi Fajri SE, dan Ir Nofrizal MM. Di ruang rapat kemarin sempat ditayangkan sejarah singkat lahirnya Kota Pekanbaru dan profil singkat wali kota dan wakil wali kota serta ketua DPRD Kota Pekanbaru yang pertama hingga saat ini.

Selain itu, juga ditayangkan tips-tips menghadapi wabah corona dan penanganannya. “Kota Pekanbaru berkembang menjadi sentra ekonomi nasional saat ini. Ini ditandai dengan tingkat urbanisasi yang tinggi. Sebagai kota perdagangan dan jasa, Pekanbaru setiap tahun nampak perkembangannya,” ungkap Syamsuar, Selasa (23/6).

Rapat paripurna istimewa ini juga dihadiri Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi, Sekdako M Noer, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Edi Budiman, Kejari Pekanbaru Andi Suharlis, perwakilan LAMR Pekanbaru, perwakilan Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, perwakilan anggota DPRD Riau, serta unsur forkopimda lainnya.

Lebih lanjut, Syamsuar mengatakan, karena Pekanbaru menjadi tujuan investasi  makanya kini sedang dibangun jalan tol di beberapa titik. Tentunya pembangunan ini, selaras dengan RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional). “Nanti ada jalan tol dari Pekanbaru- Kampar-Sumbar, Pekanbaru-Rengat, serta dari Rengat-Jambi. Tentu ini mempermudah para investor. Kami dari pemerintah provinsi bangga,” sebutnya.

Dalam sambutan tersebut, Syamsuar juga menyinggung soal penanganan dan pengendalian Covid-19 yang sukses dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pekanbaru. Bahkan secara nasional, penanganan Covid-19 di Pekanbaru merupakan yang terbaik.

“Saat ini, kita mendukung program PHB (perilaku hidup baru) yang diterapkan pemko untuk mengajak masyarakat menjalani hidup sehat. Jangan sampai gelombang kedua lebih parah dari gelombang pertama. Mari kita sama-sama berdoa agar wabah corona benar-benar selesai,” pintanya.

Gubernur Riau juga mendukung kebijakan yang sudah digariskan wali kota, yang tentunya untuk kesejahteraan masyarakat banyak. “Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat HUT Kota Pekanbaru. Semoga masyarakat sejahtera. Selamat juga atas prestasi penanganan Covid-19 dari kementerian. Mudah-mudahan Covid-19 tak bertambah di Pekanbaru, dan Riau secara keseluruhan,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT tampak sumringah atas suksesnya pelaksanaan sidang paripurna istimewa kemarin. Meski kini dihadapkan pada persoalan Covid-19,  rasa syukur disampaikan kepada seluruh jajarannya, serta lapisan masyarakat  Pekanbaru.

“Terima kasih kepada Gubernur Riau. Semoga Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau dapat bersinergi dalam pembangunan, termasuk dengan pusat. Apalagi keberhasilan yang diraih sampai saat ini berkat dukungan semua pihak yang meliputi umaro, ulama dan umat,” kata Firdaus, kemarin.

Mengenai dukungan dan apresiasi yang disampaikan Gubernur Riau terhadap perkembangan Kota Pekanbaru, tentu menjadi motivasi bagi Pemko Pekanbaru untuk terus berbenah, bersinergi dalam mewujudkan apa yang sudah dicita-citakan.

Lebih lanjut sang visioner ini mengatakan, dirinya bukan Superman (manusia super) seperti yang diperankan dalam film. Dalam konteks usaha perorangan ataupun dalam membangun negeri akan mampu mendapatkan hasil dari apa yang direncanakan berbagai kalangan, yang kuat dan saling bersinergi.
 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com