LIGA EUROPA

Tottenham Lolos ke 16 Besar dengan Meyakinkan, Mourinho Girang

Olahraga | Jumat, 26 Februari 2021 - 08:02 WIB

Tottenham Lolos ke 16 Besar dengan Meyakinkan, Mourinho Girang
Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, saat menaklukkan kiper Wolfsberger, pada leg kedua fase 32 Besar, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. (TWITTER TOTTENHAM HOTSPUR)

LONDON (RIAUPOS.CO) - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, girang timnya lolos ke babak 16 Besar Liga Europa. Hasil itu didapat usai menang telak 4-0 atas klub Austria, Wolfsberger, pada leg kedua fase 32 Besar, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. 

Pasukan Mourinho tampil mendominasi sejak laga di Tottenham Hotspur Stadium itu dimulai. Empat gol kemenangan dicetak Dele Alli pada menit ke-11, Carlos Vinicius (50 dan 83) serta Gareth Bale (73).


Tottenham lolos berkat keunggulan agregat mencolok 8-1. Pada pertemuan pertama Bale dkk menang 4-1. Mourinho puas armadanya menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 Besar plus menang besar. Juru taktik asal Portugal ini memang meminta anak asuhnya tampil beringas dan memenangkan leg kedua meski sudah unggul agregat jauh. 

Hal itu bertujuan untuk menjawab kritik yang menimpa timnya akibat tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris.

“Kami lolos, kami memenangkan pertandingan seperti yang kami inginkan," kata Mourinho usai laga dikutip The Guardian.

"Kami berhasil bermain bagus sepanjang pertandingan. Keempat gol itu adalah gol indah," ujarnya.

Di laga dini hari tadi Mourinho pun menarik sejumlah pemain inti seperti Harry Kane dan Son Heung-min. The Special One kemudian memainkan Dele Alli yang sempat dirumorkan berselisih dengannya. Tapi Alli bisa membayar kepercayaan sang pelatih. Gelandang Timnas Inggris itu mencetak gol dengan cara yang spektakuler yakni dengan teknik overhead kick. 

“Dia (Dele Alli, red) bermain sangat, sangat bagus. Tentu saja gol itu indah, tetapi bagi saya arti dari assist, kerja keras untuk tim, lebih berarti bagi saya," tuturnya.

Sumber: The Guardians/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com