Kawal Pembangunan Merata ke Seluruh Daerah

Advertorial | Selasa, 26 November 2019 - 16:18 WIB

Kawal Pembangunan Merata ke Seluruh Daerah
Agung Nugroho.

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau memastikan bakal mengawal pembangunan di Provinsi Riau. Itu setelah adanya rumor bahwa saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau fokus membangunan daerah pesisir. Sebab, elite pimpinan Provinsi Riau banyak yang berasal dari sana.

“Ya memang sekarang beredar rumor seperti itu. Tapi untuk masyarakat ketahui, pemerintah itu bekerja diawasi oleh DPRD Riau. Jadi,  enggak bisa jika membangun itu tanpa mempertimbangkan aspek pemerataan,” sebut Anggota DPRD Riau daerah pemilihan Pekanbaru Agung Nugroho, Senin (25/11).

Ia menjelaskan, jumlah Anggota DPRD Riau saat ini ada sebanyak 65 orang. Jumlah tersebut mewakil daerah pemilihan meliputi 12 kabupaten/kota yang ada di Riau. Sehingga jika ada ketimpangan pembangunan, maka anggota DPRD Riau yang berasal dari dapil yang tidak terperhatikan bakal bersuara.

“Seperti saya contohnya dari Pekanbaru. Kalau memang arah pembangunan hanya ke pesisir, terus Pekanbaru tidak terperhatikan saya pasti akan bersuara. Begitu juga dengan kawan-kawan dewan yang berasal dari daerah lain. Misal Kampar, Pelalawan. Pasti akan bersuara karena kami mewakili masyarakat yang ada di dapil kami,” tegasnya.

Ia juga membantah dengan rumor yang berkembang saat ini. Menurut dia, visi dan misi kepala daerah saat ini sangat jelas dalam pemerataan pembangunan. Tinggal lagi bagaimana DPRD bersama masyarakat melakukan pengawalan. Sehingga visi misi yang telah dipaparkan tidak hanya menjadi pemanis bibir. Namun lebih kepada realisasi untuk perkembangan daerah.(adv)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com