PT RAPP Latih MPA Ukui Hadapi Karhutla

Advertorial | Senin, 27 Juni 2022 - 10:30 WIB

PT RAPP Latih MPA Ukui Hadapi Karhutla
Suasana pelatihan pencegahan karhutla Pemerintah Kecamatan bersama Polsek Ukui dan Koramil 04/Pangkalan Kuras oleh tim PT RAPP di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (23/6/2022). (HUMAS PT RAPP FOR RIAU POS)

UKUI (RIAUPOS.CO) - Guna meningkatkan kemampuan dan kewaspadaan dalam menghadapi musim kemarau, Pemerintah Kecamatan Ukui bersama pihak kepolisian dan TNI menggelar pelatihan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (dalkarhutla) bersama personel pemadam kebakaran (fire fighter) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) wilayah Estate Ukui, Kamis (23/6), di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kabupaten Pelalawan.

Sebanyak 60 peserta pelatihan berasal dari rayon III tim karhutla Kecamatan Ukui antara lain Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Lubuk Kembang Bunga, Air Hitam, Bagan Limau dan Silikuan Hulu beserta personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan tim pemadam kebakaran (damkar) Kecamatan Ukui.

Camat Ukui, Joko Hadi SZ SKM mengatakan pelatihan dalkarhutla ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terutama anggota MPA mengenai teknis pemadaman di lapangan.

"Jadi kita benar-benar menerapkan motto pantang pulang sebelum padam sehingga Ukui bebas dari karhutla. Oleh karena itu, terima kasih kepada PT RAPP Estate Ukui yang telah memfasilitasi pelatihan ini," ujar Camat yang turut didampingi Kapolsek Ukui, AKP Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK dan Danramil 04/Pkl Kuras Kapten ARH H Simbolon.

Manajer Estate Ukui RAPP Amron Budi Setiawan mengatakan, RAPP senantiasa mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla. 

"Kita berkomitmen untuk menjaga hutan dan lahan  dari karhutla dan kami mengapresiasi para peserta pelatihan dari tim kecamatan yang sangat antusias untuk belajar bersama-sama serta peduli terhadap bahaya bencana karhutla ini," ungkap Amron didampingi Askep Humas, Dina Trinawati dan Askep Forest Protection, Rustam Napitupulu.

Ia menambahkan rangkaian kegiatan pelatihan ini selain memberi wawasan teknis pemadaman, namun juga memperkenalkan jenis dan fungsi dari seluruh alat yang digunakan ketika melakukan pemadaman.(rls/gem)

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com