LAYANAN ADA DI SATU TEMPAT

RS Awal Bros Resmikan Eye Center

Advertorial | Minggu, 29 Agustus 2021 - 11:32 WIB

RS Awal Bros Resmikan Eye Center
Kadiskes Riau Hj Mimi Yuliani Nazir Apt MM (tiga kiri), bersama CEO RS Awal Bros Grup Arfan Awaloeddin (kanan), Ketua PERDAMI Pekanbaru dr Efhandi Nukman SpM (dua kiri), Ketua SMF Mata dr Surya Utama SpM (kiri) dan didampingi Direktur RS Awal Bros Pekanbaru dr Jimmy Kurniawan MKK (dua kanan) memotong pita peresmian Eye Center Layanan Mata Terpadu di RS Awal Bros Pekanbaru, Sabtu (28/8/2021). (EVAN GUNANZAR/RIAU POS)

(RIAUPOS.CO) - Rumah Sakit (RS) Awal Bros Pekanbaru kembali berinovasi dengan melakukan pengembangan layanan.Tepat sehari sebelum perayaan ulang tahun ke-23 tahun, RS Awal Bros meluncurkan layanan baru yaitu Eye Center Pusat Layanan Mata Terpadu, Sabtu (28/8).

Ketua Staf Medis Fungsional (SMF) Mata dr Surya Utama SpM menjelaskan, terpadu yang dimaksudkan adalah terkumpul menjadi satu. Pada konsep terpadu ini, Awal Bros Pekanbaru menghadirkan layanan kesehatan mata yang terkumpul pada satu tempat, sebagai one stop services sehingga memudahkan akses bagi pasien.

"Di dalam kawasan Awal Bros Eye Center Layanan Mata Terpadu ini, semuanya terkumpul menjadi satu mulai dari tempat pendaftaran, kamar praktek dokter spesialis mata dan subspesialis mata, ruang diagnostik, ruang terapi, kamar operasi, dan apotek tempat pengambilan obat. Ini sangat nyaman bagi pasien-pasien mata yang memiliki gangguan penglihatan," katanya, Sabtu (28/8).

Dikatakan Surya, peralatan diagnostik dan terapi untuk menentukan penyakit mata dan bagaimana mengobatinya semuanya berstandar gold standar atau baku emas dan terkini di bidangnya masing-masing. Selain lebih sensitif dan spesifik dalam mendiagnosa dan terapi, juga bila hasilnya di bawah dan dianalisa di tempat lain.

"Misalnya di luar negeri akan menghasilkan analisa dan persepsi yang sama," ucapnya.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan adalah keterpaduan dengan bidang-bidang lainnya, seperti dokter-dokter spesialis lainnya (dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis bedah, spesialis anak, spesialis obstetri, dan gynekologi, dan spesialis saraf). "Sarana laboratorium yang lengkap juga sarana radiologi yang canggih, sehingga bila pasien pasien mata memerlukan konsultasi dokter spesialis lainnya atau pemeriksaan CT Scan misalnya, tidak perlu pergi jauh cukup naik turun satu atau dua tangga saja dalam gedung yang sama, selesai masalah," paparnya.

Dalam agenda ini turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj Mimi Yuliani Nazir Apt MM, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau dr Zul Asdi SpB Mkes, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Cabang Pekanbaru dr Erfhandi Nukman SpM, Direktur Utama RS Awal Bros Group Ir Arfan Awaloeddin MARS, Pemegang Saham Kelompok Usaha Grup Awal Bros, Direktur RS Awal Bros Pekanbaru dr Jimmy Kurniawan MKK, Ketua Komite Medik RS Awal Bros Pekanbaru dr Ilham Wahyudi Masfar SpU, Dokter Spesialis RS Awal Bros Group, Direksi RS Awal Bros Group, dan Perwakilan RS se-Pekanbaru dan perusahaan rekanan.

Direktur RS Awal Bros Pekanbaru dr Jimmy Kurniawan MKK menambahkan, semua layanan di Awal Bros Eye Center layanan mata terpadu ini mengikuti kaidah atau parameter dari akreditasi baik nasional maupun internasional yang mengutamakan patient safety. Ia menuturkan, layanan mata terpadu ini akan melengkapi layanan layanan kesehatan lainnya di lingkungan dalam RS Awal Bros Pekanbaru dan RS Awal Bros Group se-Riau dan Sumatera.

"Semua hal ini akan lebih menyempurnakan peran serta, pencapaian, atau mile stone  RS Awal Bros Group di sektor kesehatan di ulang tahun yang ke-23 yang jatuh pada hari Ahad besok. Semoga dengan hadirnya awal berat center layanan mata terpadu ini akan semakin lebih meningkatkan kesehatan mata masyarakat di Riau, Kepri, Sumatera, dan Indonesia sehingga masyarakat di Riau-Kepri tidak perlu lagi ke luar kota," harapnya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Cabang Pekanbaru dr Erfhandi Nukman SpM mengucapkan selamat ke Awal Bros Pekanbaru yang telah membuka layanan tersebut. "Kami mewakili nakes mengucapkan selamat bertugas kepada dokter spesialis mata yang bergabung. Kita tak hanya bersaing sesama kita, tapi juga internasional," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj Mimi Yuliani Nazir Apt MM, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau dr Zul Asdi juga mengucapkan selamat. "Penambahan salah satu pelayanan kesehatan yang disiapkan Awal Bros Pekanbaru ini adalah satu hal yang bermanfaat bagi masyarakat Riau," ucap Mimi.(nda)

Laporan MUJAWARAH ANNAFI, Pekanbaru

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com