BARU SEPEKAN DITERTIBKAN SATPOL PP DAN DISHUB

Parkir Liar dan PKL Samping Mal SKA Kembali Marak

Advertorial | Kamis, 30 Januari 2020 - 11:22 WIB

Parkir Liar dan PKL Samping Mal SKA Kembali Marak
KEMBALI MARAK: Meski sudah pernah ditertibkan, namun parkir liar dan pedagang kaki kima (PKL) kembali marak di samping Mal SKA Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai, khususnya pada malam hari, Senin (27/1/2020).( DOFI ISKANDAR/RIAU POS )

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Meski sudah dilakukan penertiban berkali-kali oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru melalui  Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, namun parkir liar  dan pedagang kaki kima (PKL) kembali marak di samping Mal SKA Pekanbaru, Jalan Tuanku Tambusai, Senin (27/1) malam.

Dari pantauan Riau Pos, Senin (27/1) malam sekitar pukul 20.30 WIB terlihat sejumlah PKL dan parkir liar kembali marak di Jalan Tuanku Tambusai, tepatnya di samping Mal SKA Pekanbaru. Terlihat PKL berjualan bakso. Dan parkir kendaran roda dua maupun roda empat di badan jalan. Memang tidak terjadi kemacetan karena arus lulintas tidak terlalu padat.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, Khairunnas membantah kalau masih adanya PKL dan parkir liar di Jalan Tuanku Tambusai, tepatnya di samping Mal SKA Pekanbaru. Menurutnya petugas Dishub rutin menggelar patroli ditempat tersebut mulai sejak pagi hingga malam hari.

"Sudah tidak ada lagi PKL maupun parkir liar di samping Mal SKA Pekanbaru itu. Sudah kita tertibkan. Bahkan personil juga sering patroli bahkan berjaga ditempat tersebut," ujarnya kepada Riau Pos, Selasa (28/1).

Khairunnas menghimbau kepada masyarakat masyarakat agar tetap patuh pada rambu-rambu parkir yang ada.  Jangan parkir pada sembarangan tempat karena akan mengganggu kendaraan lain yang melintas. Sebelumnya, Dishub melakukan penertiban parkir liar di Pasar Pagi Arengka Pekanbaru. Puluhan kendaraan roda dua ditertibkan karena parkir diruas badan jalan sehingga kerap menyebabkan kemacetan.(dof)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com