Makin Meriah Wedding Fair Sea of Love Hadirkan 90 Vendor di Living World 

Siti Azura • Dipublikasikan Selasa, 25 Agustus 2026 | 23:40 WIB
Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru Akmal Khairi, bersama Dirut Run Marcomm Sefranti Kifna membuka Iven The Biggest Wedding Fair 2026 Sea Of Love di Mal Living World, Selasa (25/8/2026). FT EVAN GUNANZAR/RIAUPOS.CO
Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Pekanbaru Akmal Khairi, bersama Dirut Run Marcomm Sefranti Kifna membuka Iven The Biggest Wedding Fair 2026 Sea Of Love di Mal Living World, Selasa (25/8/2026). FT EVAN GUNANZAR/RIAUPOS.CO

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- The Biggest Wedding Fair 2026 bertema Sea of Love hadir menyapa pengunjung Living World Pekanbaru. Iven yang berlangsung Selasa (25/8) hingga Ahad (30/8) ini menghadirkan 90 vendor pernikahan.

Run Marcom selaku penyelenggara iven menjelaskan bahwa ini merupakan wedding fair ke-2 yang mereka adakan di Living World. Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Utama Run Marcom, Syafranti Kifna saat acara pembukaan, Selasa (25/8). Ia mengatakan, iven tahun ini makin meriah karena vendor yang terlibat jauh lebih banyak dari tahun sebelumya yang berjumlah 70 vendor.

"Konsepnya adalah Business to Business. Di iven ini kami mempersatukan semua vendor wedding seperti hotel, gedung, dekorasi, studio foto, henna, MUA dan yang terbaru kali ini ada  wedding organizer (WO) yang tengah menjadi trend di kalangan pengantin gen Z," ujarnya.

Baca Juga: Berdoa Memohon Turunnya Hujan, Kecamatan Teluk Meranti Gelar Salat Istisqa

Wedding fair ini sengaja dihadirkan untuk mempermudah calon pengantin (catin) dalam mewujudkan pernikahan impian mereka. 

"Ini menjadi wadah sekaligus momen edukasi catin untuk memilih paket-paket wedding. Karena untuk memilih paket-paket wedding tersebut nggak boleh sembarangan. Kita harus ikuti dulu talkshow yang diwadahi tim Run Marcom selama iven ini. Tanyakan saja, mulai dari pernikahan sesuai budget yang ringan, sedang bahkan sampai yang Rp1 miliar ada di sini," paparnya.

Ia menjelaskan bahwa vendor wedding yang dihadirkan di iven tersebut beragam. Bukan hanya luxury saja, namun juga ada yang middle up-nya. "Jadi jangan khawatir untuk hadir di momen wedding faur yang diselenggarakan oleh Run Marcom. Karena semua kebutuhan pernikahan ada di sini," lanjutnya.

Baca Juga: Jarak Pandang Masih di Atas Batas Normal, Aktivitas Bandara SSK II Berjalan Lancar

Bahkan vendor seperti hotel juga sudah menyiapkan paket-paket dengan diskon besar mulai dari Rp5 hingga Rp20 juta yang sebelumnya jarang diberikan.

Bagi catin yang deal selama iven berlangsung, pihaknya juga menyediakan hadiah langsung tanpa diundi. Cukup tunjukkan bukti deal, maka nantinya catin akan mendapatkan hadiah menarik yang tersedia sebanyak 20 hadiah perharinya.

Di akhir acara juga akan ada doorprize berupa cincin senilai Rp6 juta yang akan diundi di hadapan pengunjung Living World Pekanbaru.

Baca Juga: Disdik Riau Sebut PJJ Menyesuaikan Kebajikan Pemerintah Kabupaten/Kota 

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru Agung Nugroho melalui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, Akmal Khairi mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya iven ini memberikan ruang untuk mempertemukan cinta dan kreativitas serta membangkitkan gairah ekonomi di Kota Pekanbaru.

"Kami dari Pemko Pekanbaru sangat antusias dan mendukung kegiatan ini. Bahkan Wako Pekanbaru mengatakan kalau bisa iven seperti ini diadakan tiap bulan atau tiap pekan," ujarnya.

Baca Juga: PJJ 3 Hari, PAUD hingga SMP Diawasi Ketat, Pengawas dan Kordik Wajib Laporkan Hasil Monitoring

Iven ini dinilai sangat membantu pelaku usaha pernikahan dan catin untuk bertemu dan mewujudkan pernikahan-pernikahan impian mereka. "Iven ini membuka pintu cinta, peluang usaha, ruang kolaborasi dan jalan agar industri wedding naik kelas," lanjutnya.

Pihaknya berharap, ke depan iven ini bisa lebih besar dan meriah lagi dan lebih banyak lagi pihak yang terlibat.

Editor : Rinaldi
Run Marcom living world wedding fair