PERJALANAN DAKWAH DI KALIMANTAN TIMUR

Tukang Pangkas Merinding Bisa Pegang Kepala Ustaz Abdul Somad

Begini Ceritanya | Jumat, 10 September 2021 - 15:01 WIB

Tukang Pangkas Merinding Bisa Pegang Kepala Ustaz Abdul Somad
Tukang pangkas rambut merasa beruntung bertemu dengan UAS. (TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE HAI GUYS OFFICIAL)

BAGIKAN



BACA JUGA


JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Sikap bersahaja menjadi ciri khas Ustaz Abdul Somad (UAS). Setiap kali melakukan perjalanan dakwah, UAS lebih sering mengenakan topi, kemeja tanpa atribut yang menunjukkan dia seorang ulama besar.

Saking sederhananya penampilan UAS, membuat orang yang berpapasan dengannya tidak menduga bila sudah bertemu dengan Ustaz Abdul Somad. Seperti yang dirasakan seorang tukang pangkas rambut di Kalimantan Timur. Dia tidak menyangka didatangi UAS, di tempat pangkas rambutnya yang sederhana.

Yamaha Alfa Scorpii

"Ya Allah, merinding saya. Ada Ustaz Abdul Somad datang ke tempat saya yang sederhana," ujar tukang pangkas rambut dalam kanal Hai Guys Official di YouTube yang diunggah 9 September 2021.

Dia mengaku saat diminta UAS memotong rambutnya, seperti akrab dengan wajah sang ulama. Namun tukang pangkas rambut itu tidak berani bertanya karena takut salah. Setelah diputarkan ceramah UAS oleh salah satu sahabat (Ustaz Somad), sang tukang pangkas langsung mengucapkan kalimat takbir.

Living World Pekanbaru

"Iya betul, ini Ustaz Somad. Betapa beruntungnya saya didatangi tuan guru. Bulu kuduk saya berdiri," ujarnya sambil memijat punggung dan kepala UAS.

UAS sendiri tampak menikmati pijatan sang tukang pangkas. Menurut UAS biasanya dia tidak pernah mau kepalanya dipijat tukang pangkas. Entah mengapa UAS merasa nyaman dengan pijatan tersebut.


Diceritakan UAS, sengaja menjadi tempat pangkas rambut yang sederhana, dinding papan dan tanpa AC. Ada sekitar satu jam lebih UAS dan rombongan mencari tukang pangkas rambut karena sebagian besar ruangannya ber-AC. "Alhamdulillah dapat lokasi ini dan tuan guru cocok dengan potongan rambutnya. Malah dipijat lama juga, padahal biasanya tidak pernah mau dipijat tukang pangkas," celetuk sahabat UAS.

Sumber: Jpnn.com
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com