Lowongan Kerja

Begini Ceritanya | Selasa, 11 Januari 2022 - 10:49 WIB

Lowongan Kerja
Ilustrasi (BURHANI ANAS)

Suatu hari Nina sedang menunggu teman yang datang untuk menjemputnya. Karena belum pernah ke kos Nina, Nina pun menunggu di depan gang untuk memudahkan temannya ketika sampai.

Ia menunggu sambil duduk-duduk di sebuah warung kecil. Di depan warung tersebut ada gedung sebuah kantor. Tiba-tiba seorang wanita paruh baya datang ke warung untuk berbelanja.

Yamaha Alfa Scorpii

Baca Juga : Ditinggal Bus

Wanita itu pun berbasa-basi menanyai Nina, apakah ia bekerja di kantor tersebut. Nina pun menjawab jika ia bekerja di tempat lain. Ia hanya duduk di situ menunggu jemputan temannya.

Kendati demikian, ibu tersebut tetap menanyai Nina, apakah ada lowongan di kantor tersebut. Nina pun mengulang jawabannya, jika ia bukan karyawan kantor itu dan tidak tahu menahu tentang lowongan di kantor itu.

Baca Juga : Instagram

Akhirnya, ibu itu pun mengangguk-angguk memahami perkataan Nina. Tak lupa ia bercerita tentang anaknya yang sudah lama menganggur dan belum mendapat pekerjaan. 

Namun saat teman Nina datang, ibu itu kembali berpesan kepada Nina, jika ada buka lowongan kerja di kantor tersebut, untuk segera memberi tahunya. Ia pun memaksa Nina untuk menyimpan nomornya.


"Alamak....! Bu, saya bukan karyawan di sana, jadi nggak tahu, Bu," ujar Nina kembali menolak dengan sopan.(anf)
 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com