Bayi Ini Lahir di Rumah Bidan Menjelang Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-77 RI

Begini Ceritanya | Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:27 WIB

Bayi Ini Lahir di Rumah Bidan Menjelang Detik-Detik Proklamasi HUT Ke-77 RI
Ramayanti mengendong bayinya yang lahir menjelang detik-detik proklamasi pada hari kemerdekaan di Bagansiapiapi, Rabu (17/8/2022). (ZULFADHLI/RIAUPOS.CO)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) - Peristiwa unik terjadi berkaitan dengan momen peringatan HUT Ke-77 RI tahun 2022 ini. Dimana seorang ibu melahirkan bayi perempuan secara normal bertepatan menjelang momen peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022). 

Kehadiran bayi tersebut menambah kebahagiaan bagi pasangan suami istri, Basri dan isterinya Ramayanti, yang merupakan warga Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Hulu, Bangko tersebut.


"Alhamdulillah bayi kami lahir dengan persalinan normal dan semuanya lancar," kata Basri. 

Ia mengaku tak menyangka kelahiran anak ketiganya tersebut persis dengan peristiwa penting bagi negara ini yakni hari yang selalu mengingatkan tentang kemerdekaan RI.

Ia menerangkan bayi yang belum diberi nama tersebut lahir pada pukul 09.50 WIB, di sebuah rumah bidan bernama Supiaty yang juga terletak di Jalan Perwira, Bagansiapiapi. 

Saat ini kondisi kesehatan bayi dalam keadaan baik, dengan berat badan 3,3 kilogram dan panjang 60 centimeter. Sementara untuk nama terangnya akan dipikirkan nantinya namun akan disesuaikan dengan bulan dan hari penting berkaitan dengan HUT RI.


"Kami mohon doa dari semua, agar bayi kami sehat-sehat selalu dan kehadirannya menambah kecintaan kami kepada NKRI," katanya. 

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: Eka G Putra







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




TERBARU



EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com