ALAMAAAK!

Social Distancing

Begini Ceritanya | Senin, 23 Maret 2020 - 07:45 WIB

Social Distancing

(RIAUPOS.CO) -- Di balik imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing (pembatasan sosial), beberapa orang yang berprofesi di bidang media, hukum dan kesehatan harus tetap berjibaku dengan pekerjaan mereka. Itulah yang dilakukan Lulu (bukan nama asli) yang bekerja sebagai apoteker di salah satu rumah sakit di Pekanbaru.

Melalui pesan media sosial (medsos) Instagram, Lulu membagikan kisahnya. "Tetap produktif meski social distancing. Doakan kami yang bekerja di rumah sakit sehat selalu. Begitu juga kalian semua," tulisnya pada story.

Sebagai seorang sahabat sejak kuliah, Rinda (bukan nama asli) yang melihat unggahan story pun membalasnya. "Stay save ya Lu. Produktif boleh namun tetap waspada. Nanti kena corona pula," ketiknya sambil pakai emotikon ketawa.

"Alamaak...! Jangan gitu lah. Tapi, terima kasih ya untuk semangatnya," balas Lulu.

Tak berhenti di situ, dua sejoli itu pun membahas pandemik yang semakin menyita perhatian publik. Sebab Rinda pun bekerja di salah satu media online di Pekanbaru.

"Sebagai yang sama-sama tetap bekerja, di saat orang lain libur, kita tetap harus menjaga diri. Lebih rajin beribadah ya," kata Lulu selanjutnya.

Randa pun membenarkan, yang disampaikan karibnya itu. "Benar. Awas kau kudapati setelah 14 hari, nggak rajin salat lagi. Den tokok batubi-tubi (saya pukul bertubi-tubi)," tutur Randa yang emang doyan guyon.

Laporan: Sofiah
Ediotor: Arif




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com