Terkecoh Patung Polisi

Begini Ceritanya | Rabu, 23 Juni 2021 - 09:25 WIB

Terkecoh Patung Polisi
(ILUSTRASI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Belakangan ini sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan jalan protokol lainnya di Kota Bertuah mulai dipasangi patung polisi dengan berbagai tulisan imbuaan guna mematuhi lalulintas di jalan raya.

Namun keberadaan patung yang berada di media jalan tersebut sempat membuat sejumlah penggunaan jalan terkecoh. Dan mengira polisi tengah berjaga  di tengah jalan, serta tengah melakukan razia lalu lintas.


Linda dan teman kosnya turut menjadi satu di antara sejumlah pengendara lainnya yang ikut terkecoh dengan keberadaan patung tersebut.

Baca Juga : Joging

Bahkan saat melintasi di Jalan Jendral Sudirman. Pasalnya salah satu temannya tidak mengenakan helm sempat ingin mencari jalan alternatif agar tidak ditilang oleh polisi.

Mereka berdua pun subuh berhenti di pinggir jalan dan mencoba melihat di aplikasi smartphone jalan alternatif yang aman untuk dilalui.

Baca Juga : Ditendang Sapi

Hampir 15 menit waktu Linda dan teman kosnya dihabiskan untuk mencari jalan alternatif tersebut. Sampai akhirnya sang teman berinisiatif untuk bertanya kepada pedagang kaki lima di sekitar jalan tersebut apakah ada razia polisi di persimpangan jalan.

"Kak maaf mau tanya. Itu polisinya memang dari tadi di tengah jalan atau gimana kak. Kami mau lewat tapi nggak berani karena nggak pakai helm," tanya teman Linda.

Sang pedagang tersebut malah melirik dengan tatapan yang tidak pasti. "Dek itu polisi jaganya 24 jam tak berhenti. Kalau mau lewat, coba saja ke sana. Pasti nggak ketanggap kok. Orang itu cuma patung," celetuk pedagang tersebut.

Alaaaamak kata Linda menepuk jidat, teman Linda pun langsung tertawa dan mengajak Linda untuk melintasi jalan tersebut. Karena sudah tidak ada razia dan polisi tersebut hanyalah gambar saja.(ayi)

 


Pemkab Rokan Hulu

Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com