MULAI CURIGA PADA PASANGAN

Waspadai 5 Tipe Perselingkuhan

Begini Ceritanya | Kamis, 25 Maret 2021 - 20:05 WIB

Waspadai 5 Tipe Perselingkuhan
Ilustrasi selingkuh. (MARK MANSON)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Setiap pasangan memiliki batasan masing-masing soal perselingkuhan. Misalnya seseorang dianggap selingkuh dari pasangan jika mereka menggoda secara verbal, namun yang lain beda lagi persepsinya.

"Bagi sebagian orang, hanya dengan mengirim pesan kepada mantan bisa menjadi masalah, tapi yang lainnya mungkin tidak," jelas pelatih kencan Madeleine Mason seperti dilansir dari The Independent, Kamis (25/3).


Menurutnya, setiap orang memiliki batasan yang berbeda. "Seseorang mungkin berpikir menggoda lawan jenis itu baik-baik saja, sedangkan bagi orang lain itu sudah dianggap selingkuh secara emosional," katanya.

Namun, menurut para ahli yang berbicara kepada Women's Health, ada lima jenis perselingkuhan yang harus diwaspadai. Apa saja?

1. Selingkuh fisik

Jika secara fisik mengalami keintiman dengan seseorang yang bukan pasangan biasanya dianggap selingkuh. Area abu-abu muncul ketika Anda memasuki hal-hal kecil dalam hal keintiman, misalnya memegang tangan.

"Pada level apa Anda memutuskan untuk menyebut perselingkuhan terserah Anda dan pasangan," kata pelatih kencan Jo Barnett kepada The Independent.

2. Memiliki fantasi pada lawan jenis lain

Menurut ahli, berfantasi tentang orang yang Anda anggap menarik merupakan hal normal. Terlepas apakah Anda sedang menjalin hubungan atau tidak.

Terapis hubungan Max Lundquist mengatakan selagi dalam batas normal dan wajar maka tak akan jadi masalah. Kecuali jika seseorang sampai cuek terhadap pasangan karena berfantasi, maka hal itu bisa menjadi masalah.

3. Memiliki perasaan romantis pada orang lain

Juga dikenal sebagai perselingkuhan emosional. Garis-garis untuk jenis perselingkuhan ini juga bisa sedikit kabur.

Pada dasarnya, situasi bermuara pada memendam perasaan untuk orang lain. Ini adalah sesuatu yang benar-benar di luar kendali pasangan Anda.

"Ada ketidaksetiaan di sini," kata ahli.

Meskipun bukan suatu kejahatan untuk memiliki hubungan cinta dengan lebih dari satu orang, Lundquist berpendapat bahwa perselingkuhan muncul ketika ada rahasia.

4. Tertutup soal pengeluaran

Ketika pasangan tak jujur soal kebiasaan belanja dari pasangan, Anda patut curiga. Biasanya, klasifikasi ini muncul ketika pengeluaran semacam itu memengaruhi kedua orang dalam hubungan.

Salah satunya bersikeras untuk menyembunyikan pengeluaran mereka, baik itu untuk alasan pribadi atau profesional. "Ini dapat menyebabkan masalah dan saya akan mengatakan tidak adil untuk tidak mengungkapkan kegiatan ini karena Anda pasti akan ketahuan," kata Barnett.

5. Rahasia dalam aktivitas media sosial rahasia

Menurut Profesor Pembangunan Nanusia di Texas Tech University Dana Weiser, perselingkuhan media sosial juga menjadi hal biasa dalam hubungan percintaan dan biasanya terjadi dalam dua bentuk. Yang pertama secara implisit bersifat seksual, yaitu menghabiskan waktu untuk menyukai postingan Instagram mantan pasangan atau menggoda orang lain di aplikasi kencan.

Yang kedua, dapat digambarkan sebagai selingkuh pada pasangan dengan ponsel cerdas karena menghabiskan lebih banyak waktu untuk media sosial dibanding bersama pasangan. "Terobsesi pada orang yang Anda ikuti di Instagram bisa sangat mengganggu dan bisa membuat pasangan Anda merasa tak nyaman," kata ahli.

Sumber: Jawapos.co
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  21juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com