Numpang Teduh

Begini Ceritanya | Selasa, 29 November 2022 - 09:51 WIB

Numpang Teduh
(ILUSTRASI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pagi itu, Aal mengemudikan sepeda motornya menuju kantor. Namun, di tengah perjalanan, tiba-tiba hujan deras mengguyur. Aal pun buru-buru mencari tempat berteduh. Ia melihat sebuah ruko tutup yang memiliki kecil yang bisa ia jadikan tempat berteduh.

Aal pun menepikan sepeda motornya di teras ruko tersebut. "Untung ada tempat berteduh," ujarnya lega.

Yamaha Alfa Scorpii

Baca Juga : Ayam Lepas

Tak lama, beberapa sepeda motor lain pun ikut berteduh di tempat tersebut. Hujan pun makin deras. Sehingga Aal yang tidak membawa mantel pun tak punya pilihan lain selain bertahan di tempat itu.

Tetiba terdengar suara gesekan dari pintu ruko. "Sreeekk...," bunyinya keras. Sesosok pria pun keluar dari celah pintu ruko yang terbuka itu. Ia melihat sinis ke arah orang-orang yang berteduh di rukonya. Termasuk pada Aal.

Aal pun sontak berkata, "Numpang berteduh ya, Pak".

Namun, bukannya diizinkan, si pemilik ruko malah tampak kesal. "Kalau mau berteduh motornya jangan naik lah. Kotor jadinya lantai saya," ujarnya.

Mendengar itu, pemilik sepeda motor lain langsung kabur. Mereka memakai mantel. Sementara, Aal yang tak punya mantel mau tak mau tetap di situ. Namun, ia menurunkan sepeda motornya dari area ruko.

Baca Juga : Salah Lokasi Pesta

"Gini kali ya numpang sama orang," ujarnya membatin.

Tapi nyatanya pemilik ruko masih tak puas. Ia ngomel-ngomel dan menunjuk-nunjuk ke arah Aal. Tak tahan diperlakukan seperti itu, Aal langsung tancap gas. Namun, baru beberapa detik setelah meninggalkan ruko tersebut, atap teras ruko tersebut jebol. Air cucurannya yang berwarna keruh pun langsung mengotori area teras si pemilik ruko.

"Alamak...!! Ini cara Allah menyelamatkanku dari musibah yang lebih besar," ujar Aal sambil melanjutkan perjalanannya dengan hati yang lebih tenang.(azr)









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riaupos-bappeda-bengkalis
dispora rohul -  riau pos



riaupos-kpu meranti

pn bengkalis -  riau pos




Beacukai

Badminton BRI - Riau Pos

riaupos-golkar

riaupos stain bengkalis


EPAPER RIAU POS  30-Januari.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com