Duri Diguyur 12 Ribu Liter Disinfektan

Bengkalis | Rabu, 01 April 2020 - 11:11 WIB

Duri Diguyur 12 Ribu Liter Disinfektan
Mobil Damkar Kecamatan Mandau sedang melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Jalan Sudirman, Kecamatan Mandau, Senin (31/3/2020).(HENNY ELYATI/RIAUPOS.CO))


DURI(RIAUPOS.CO) -- Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Duri, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Mandau (Forkopimcam) melaksanakan penyemprotan disinfektan secara global di seluruh wilayah, Selasa (31/3).

Sebanyak 12 ribu liter cairan disinfektan disiapkan. Penyemprotan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran Kecamatan Mandau dimulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga selesai dengan titik kumpul di Simpang Pokok Jengkol, Duri.

Sejumlah kendaraan seperti pihak Polsek Mandau, Kodim 0303/Koramil 04 Mandau, Pemerintah Kecamatan Mandau serta Damkar Mandau melakukan penyemprotan di seputaran Jalan Sudirman dan Jalan Hang Tuah, Kecamatan Mandau.


Di belakang mobil Damkar Kecamatan Mandau yang sedang melakukan penyemprotan disinfektan mendapat pengawalan dari pihak TNI-Polri dan juga Sat Pol PP Kecamatan di bagian depan.

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi menjelaskan penyemprotan disinfektan ini guna meminimalisir tingkat penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah hukum Polsek Mandau.

Untuk lokasi penyemprotan dimulai dari Jalan Jenderal Sudirman Lapangan Koramil 04 Mandau (pokok jengkol), Kelurahan Batang Serosa Kecamatan Mandau hingga simpang Geroga Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Bathin Solapan.

Kemudian dilanjutkan kembali dari lapangan Koramil 04 Mandau menuju Jalan Hangtuah Kecamatan Mandau hingga ke Simpang Geroga Kecamatan Bathin Solapan.

Selanjutnya Jalan Tribrata Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau yang merupakan lingkungan tempat tinggal pasien positif Covid-19 yang saat ini telah dirawat di RS Awal Bros Pekanbaru.

"Ini merupakan kegiatan mengurangi dampak penyebaran Covid-19 untuk wilayah hukum Polsek Mandau. Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak panik dan juga mengikuti semua arahan dari Pemerintah setempat untuk menekan angka penyebaran virus tersebut," sebut Kapolsek Kompol Arvin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mandau Riki Rihardi SStp MSi, Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi SIK, Danramil 04 Mandau Kapten Arh H Sitorus, Wakapolsek Mandau AKP Ali Suhud, 15 personel gabungan kepolisian, 12 personel TNI Koramil 04 Mandau, 7 Staf Kecamatan Mandau, 10 personel Damkar Mandau, 6 personel Sat Pol PP Mandau, 4 personel Petugas Kesehatan Mandau.

Hal yang sama juga diungkapkan Camat Mandau Riki Rihardi. Ia berharap masyarakat agar tidak panik dan mematuhi segala imbauan dan juga edaran yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Chevron Lakukan Mitigasi
Sementara itu Manager Corporate Communication PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) Sonitha Poernomo dalam siaran pers yang diterima Riau Pos menjelaskan, PT CPI menerapkan prosedur kesiapsiagaan yang telah disusun perusahaan dalam rangka mencegah dan menghadapi penyebaran wabah Covid-19.

Sehubungan kasus positif di Duri, PT CPI menjalankan langkah-langkah mitigasi di antaranya contact tracing dan deep cleaning di internal perusahaan, dengan merujuk pada panduan yang dikeluarkan otoritas kesehatan yang berwenang. "Untuk prosedur-prosedur yang harus dijalankan di luar fasilitas perusahaan, PT CPI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan terkait," ujarnya.(ade)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com