WABAH CORONA

Desa Beringin Talang Muandau Disterilkan untuk Cegah Corona

Bengkalis | Rabu, 01 April 2020 - 22:57 WIB

Desa Beringin Talang Muandau Disterilkan untuk Cegah Corona
Aparatur Desa Beringin, Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis, saat melakukan persiapan sebelum aksi menyemprotkan desinfektan ke fasilitas umum dan lingkungan masyarakat Rabu (1/4/2020). (*1/EKA GUSMADI PUTRA/RIAUPOS.CO)

DURI (RIAUPOS.CO) -- Aparatur Pemerintahan Desa Beringin, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas mensterilkan wilayah dengan melakukan aksi penyemprotan desinfektan ke fasilitas umum dan lingkungan masyarakat, Rabu (1/4/2020).

Sekitar 1000 liter racikan desinfektan disemprotkan ke kawasan yang berada di ibu kota Kecamatan Talang Muandau tersebut.


"1000 liter yang kami semprotkan itu di kawasan masyarakat dan juga tempat ibadah seperti masjid, musala, gereja, seluruh sekolah, kantor desa, kantor camat, dan pasar," kata Kepala Desa Beringin, Lahdi SSos kepada Riaupos.co.

Selain Babinsa dan Bhabinkamtibmas, juga ikut terlibat BPD, kadus, PKK, FKPM, linmas, MPB, RT, RW, perangkat desa dan pendamping desa. Semuanya ikut berpartisipasi dalam penanganan corona ini.

Kades berharap, lewat kegiatan ini masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah dengan berdiam diri rumah.

"Apabila tidak ada keperluan mendesak, harap di rumah saja. Mari terapkan pola hidup bersih, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menjaga jarak berkumpul, dan tidak menyebarkan berita-berita yang tidak jelas sehingga bisa meresahkan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengajak warga agar tetap tenang, tidak stres.

"Mari kita kecilkan virus corona atau wabah ini sehingga kita dapat mencegahnya dan juga menghilangkan dari daerah kita.. Semoga kita juga bisa bangkitkan ekonomi kita, bisa manyambut bulan suci ramadhan dan bisa mudik di lebaran nanti," tuturnya 

Kepala desa juga menghimbau kepada seluruh RT/RW agar mengkontrol kesehatan warga dan juga memantau masuknya warga dari luar daerah. Jika ada agar dicek kesehatan mereka supaya tidak membawa wabah ke lingkungan.

Laporan: *1/Eka Gusmadi Putra
Editor: Hary B Koriun

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com