KPI Unit II Sungai Pakning Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2022

Bengkalis | Jumat, 01 April 2022 - 22:00 WIB

KPI Unit II Sungai Pakning Raih Penghargaan TOP CSR Awards 2022
Rahmat Hidayat CSR Officer KPI Sei Pakning saat menerima penghargaan TOP CSR Award 2022, Rabu (30/3/2022). (HUMAS KPI SUNGAI PAKNING FOR RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


BENGKALIS (RIAUPOS.CO) -  PT Kilang Pertamina Internasiona (KPI) Unit II Sungai Pakning meraih penghargaan TOP CSR Award 2022 dengan tema Being a Responsible Company is the Key Strategy for Business Sustainable Growth
Acara  yang diselenggarakan oleh Majalah TopBusiness yang bekerja sama dengan sejumlah institusi pada, Rabu (30/32022), bertempat di Hotel Raffles, Jakarta, diikuti oleh 850 perusahaan di Indonesia.

CSR Officer mewakili PT Kilang Pertamina Internasional Unit II Sungai Pakning Rahmad Hidayat mengatakan, usai menerima penghargaan TOP CSR Awards 2022, PT KPI Unit Sungai Pakning mendapatkan TOP CSR  Awards 2022-Star 4 yang dinilai sangat baik.

Yamaha Alfa Scorpii

Menurutnya, terkait keselarasan program CSR dengan strategi bisnis perusahaan, dengan inisiatif CSR yang mengadopsi CSV (creating shared value), dan ISO 26000 SR, serta mendukung strategi bisnis perusahaan, baik di masa pandemi Covid-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Kampung Gambut Berdikari memiliki program unggulan Pemulihan Bencana dan Mitigasi yang terdiri dari kegiatan pemanfaatan lahan bekas terbakar dan penanggulangan bencana karhutla melalui kegiatan pelestarian arboretum gambut, pertanian nanas terintegrasi.

Juga budidaya lebah madu ramah lingkungan, pertanian hortikultura lahan gambut, dan mitigasi karhutla berbasis masyarakat. Inovasi terbaru dari program tersebut adalah konservasi air gambut untuk penyediaan air bersih bagi masyarakat sekitar, khususnya di lingkungan gambut.

Program ini juga bergerak pada sektor pendidikan melalui Sekolah Cinta Gambut yang berfokus pada generasi muda agar menjaga lingkungan sekitar.


Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan ini dan mengucapkan terima kasih kepada semua pekerja, mitra kerja dan stakeholder Kilang Pertamina Internasional Unit Sungai Pakning yang terlibat dalam pelaksanaan TOP CSR Award 2022. Semoga di tahun berikutnya kami bisa mendapatkan TOP CSR-Stars 5 dan melalui program ini dapat memberikan dampak positif dan kesejahteraan bagi masyarakat,"  jelasnya.

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2022  M Lutfi Handayani menjelaskan, TOP CSR Award ini tidak hanya sekadar kegiatan pemberian penghargaan, tetapi banyak aspek pembelajaran tentang peningkatan efektivitas dan kualitas, serta agar semua perusahaan di Indonesia lebih bertanggung jawab terhadap dampak yang ditimbulkan dari pengelolaan-pengelolaannya.

Salah satu juri Mas Achmad Dardiri mengatakan, tujuan diadakannya tiap tahun agar mendorong para perusahaan agar terus melakukan inovasi dan menyelaraskan program CSR (corporate social responsibility) dengan strategi bisnisnya serta memenuhi tanggung jawab pemangku kepentingan, sehingga bisnis perusahaan dapat tumbuh berkelanjutan.

“Terima kasih yang tidak terhingga atas kerja sama dari berbagai pihak atas terselenggaranya proses penganugerahan dari awal hingga akhir proses penjurian," ujarnya.

Laporan: Abu Kasim (Bengkalis)
Editor: Edwar Yaman


 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com