Sosialisasi 4 Pilar Sasar Milenial 

Bengkalis | Senin, 02 Desember 2019 - 10:38 WIB

Sosialisasi 4 Pilar Sasar Milenial 
Foto bersama: Anggota DPR RI Arsyadjuliandi Rachman (tengah) dan Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet (tiga kanan) berfoto bersama pihak kampus dan tokoh masyarakat usai melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di aula kampus AMIK Mitra Gama Duri, Kabupaten Bengkalis, akhir pekan lalu. (henny elyati/riau pos)

DURI (RIAUPOS.CO) -- Anggota DPR RI asal Riau Ir H Arsyadjuliandi Rahman MBA atau Andi Rachman menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan. Sosialisasi ini lebih masif sampai ke generasi milenial hingga masyarakat umum.

Kegiatan itu, dihadiri ratusan mahasiswa dan pelajar yang berasal dari wilayah Duri Kabupaten Bengkalis. Acara tersebut dipusatkan di aula Kampus AMIK Mitra Gama Duri, Jumat (29/11)


"Dasar yang ada di negara ini adalah UU Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, isi dan kandungan mesti kita terapkan di dalam masyarakat. Dan berasas ideologi Pancasila," kata Andi Rahman.

Andi Rachman,  menyebut, menjadi warga negara yang baik harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. "Walau berbeda-beda kita tetap satu dalam gerakan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita jangan sampai dipecah. Kita tetap satu kesatuan yaitu Indonesia," serunya.

Selain Andi Rahman, hadir juga Ketua DPRD Riau H Indra Gunawan Eet Phd dan narasumber dari Universitas Riau.

Andi menyampaikan, pentingnya menjaga kesatuan tersebut karena mengantisipasi perpecahan di tengah masyarakat dan bernegara. Terutama bagi kaum milenial seperti mahasiswa dan pelajar.

Dia berharap, setelah dilakukannya sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut, para audiens dapat menerapkan nilai-nilai yang disampaikan. Hal itu sangat penting bagi kalanganan milenial dan masyarakat umum.

"Walau asal berbeda-beda, tapi kita tetap satu yaitu Indonesia," pungkas Andi disambut antusias peserta.

Sebagai tuan rumah, Direktur AMIK Mitra Gama Duri Pauzun MSc menyampaikan terima kasih. Dia berperan sebagai penyedia tempat dan panitia pelaksana.

"Kita juga berharap semoga sosialisasi itu memberikan dampak positif. Pesertanya kita ambil dari mahasiswa dan pelajar," katanya.(hen)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com