DESA BALAI PUNGUT, KECAMATAN PINGGIR

Satu Rumah dan Mobil Terbakar

Bengkalis | Kamis, 03 Juni 2021 - 10:13 WIB

Satu Rumah dan Mobil Terbakar
Satu unit rumah dan satu unit mobil minibus hangus dilalap api, Selasa (1/6/2021). (ERWAN SANI/RIAU POS)

(RIAUPOS.CO) - Satu unit rumah penjual bensin (pertamini) milik Feri Handoko, Jalan Pelabuhan,  Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, hangus terbakar. Akibat kebakaran itu, dua orang mengalami luka bakar di tangan dan satu minibus dan satu sepeda motor ikut terbakar.

Kapolsek Pinggir Kompol Firmam Sianipar mengungkapkan, rumah ini terbakar pukul 09.30 WIB. Diduga api menyambar dari puntung rokok pembeli yang sedang mengisi bahan bakar minyak.


"Berawal dari pembeli mengisi bahan bakar lagi merokok, sehingga cipratan api rokok diduga menjadi punca kebakaran tersebut," kata Kapolsek Kompol Sianipar, Selasa (1/6).

Ditambahkan Kapolsek dari keterangan anak korban saat itu sedang berada di dalam rumah.  Kemudian ada dua orang laki-laki datang ke rumahnya untuk membeli minyak premium dengan membawa satu jeriken kosong ukuran 30 liter.

Anak korban melayani pembeli dan menyuruh kedua laki-laki tersebut menyalin minyak dari jeriken jualan saksi yang terletak di teras rumah dekat pintu depan rumah. Saat itu anak saksi duduk di dalam rumah sambil melihat kedua orang tersebut menyalin minyak ke jeriken kosong.

Melihat kedua orang yang menyalin bensin sambil merokok, ditegur oleh mertua pemilik kios dan melarang kedua orang tersebut agar jangan merokok dan mematikan rokoknya saat menyalin bensin ke jeriken. Namun teguran itu diacuhkan oleh kedua orang tersebut dan tetap merokok.

Saat itulah, tiba-tiba api rokok menyambar bensin yang sedang disalin, dan jeriken pun terbakar. kedua orang tersebut spontan langsung menendang jeriken  yang telah terbakar dan jeriken masuk ke dalam rumah, lalu seketika itu api pun membesar dan membakar dinding teras rumah serta menjalar.

"Pemilik kios, Feri Handoko bersama mertua, istri dan anaknya melihat kejadian itu sedang berada di dalam rumah langsung berlari ke depan rumah. Sedangkan kedua orang yang membeli bensin tersebut langsung berlari ke arah sepeda motornya lalu pergi," ujar Kapolsek.

Api dengan cepat menjalar ke seisi rumah korban dan juga satu unit mobil minibus yang terparkir di depan rumah korban dan dua unit sepeda motor korban yang terparkir di teras rumah korban ikut terbakar.

"Akibat kebakaran tersebut istri korban bernama Acun Lestari luka bakar pada tangan dan mertua korban Hj Riaman luka bakar pada lengan tangan kiri," jelasnya.(ade)

 

Laporan erwan sani, Pinggir

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  19-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com