KECELAKAAN

Tower Internet Roboh, Timpa dan Lukai Pengendara di Duri

Bengkalis | Senin, 03 Agustus 2020 - 01:06 WIB

Tower Internet Roboh, Timpa dan Lukai Pengendara di Duri
Warga usai melakukan evakuasi terhadap korban yang tertimpa tower jaringan internet di Kilometer 16 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis. (WARGA FOR RIAUPOS.CO)

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

DURI (RIAUPOS.CO) -- Sebuah tower jaringan internet di kawasan KM 16 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis tumbang dan menimpa pengendara sepeda motor yang melintas, Ahad (2/8/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tower berbentuk triangle yang menjulang tinggi tersebut mendadak roboh, lantaran berada tepat di pinggir jalan maka insiden yang menimpa pengendara itu tak terelakan.

"Iya, sejenis tower jaringan WiFi. Roboh dan menimpa pengendara sepeda motor yang melintas," kata warga setempat, Zukri Purnaia, kepada Riaupos.co.


Dijelaskan dia, bahwa tower tersebut berada di pelataran bekas warnet di kawasan itu.

"Bekas warnet itu," tuturnya.

Dari keterangannya, pengendara yang tertimpa bangunan tower tersebut belum juga sadar hingga menjelang magrib.

Namun informasi yang didapat, bahwa korban yang mengendarai sepeda motor tersebut masih selamat, dan hanya mengalami luka-luka.

Pantauan Riaupos.co, pasca menimpa pengendara, sepeda motor yang ditunggangi oleh korban itu juga terbakar dan mengeluarkan api. Warga sekitar langsung memadati lokasi.

Selain itu, tower yang diperkirakan setinggi 30 meter tersebut juga menimpa kabel Powerline milik PT CPI bertegangan 115 Kv.

Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pukul 14.00 WIB. Dari insiden itu satu orang pengendara tertimpa.

"Penyebabnya ada tukang bangunan dari warga setempat sedang menebang pohon sawit, pas roboh kena tiang (tower, red)," jelas Kapolsek.

Lalu tower tersebut roboh akibat tertimpa pohon sawit yang ditebang dan mengakibatkan pengendara seketika tertimpa dan tak sadarkan diri.

Menjelang sore, puing-puing bekas tower tersebut juga belum dievakuasi, sehingga mengakibatkan kemacetan panjang terjadi di jalur tersebut.

Laporan: Panji Syuhada (Duri)
Editor: Eko Faizin
 
 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com